MAN Batubara Gelar Kegiatan Dongeng Kemanusiaan, Himpun Donasi untuk Palestina

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

MEDAN – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batubara sukses menyelenggarakan kegiatan Dongeng Kemanusiaan yang diisi dengan pengumpulan donasi untuk membantu masyarakat Palestina, Kamis (10/10/2024).

ADVERTISEMENTS

Kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial ini berhasil menghimpun donasi sebesar Rp19.297.000 yang kemudian disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada.

ADVERTISEMENTS

Kepala MAN Batubara Erwin Parlindungan Nst, S.Ag, M.M dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

ADVERTISEMENTS

“Alhamdulillah, semoga kegiatan ini bisa sedikit menolong saudara kita di Palestina,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS

Kepala MAN Batubara itu juga berharap kegiatan tersebut menjadi pemberat amal di kemudian kelak.

ADVERTISEMENTS

“Saya kenal sekali dengan Dompet Dhuafa, karena saya penerima beasiswa Dompet Dhuafa dulu. Inilah kenapa saya memilih Dompet Dhuafa untuk menyalurkan donasi dan membuat acara di sekolah kami,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS

Acara ini juga dimeriahkan dengan dongeng yang dibawakan oleh pendongeng Kak Ardian, yang tampil dengan boneka kesayangannya Jono.

Melalui dongeng yang sarat akan nilai-nilai kemanusiaan, siswa-siswa diajak untuk lebih memahami pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama, terutama terhadap saudara-saudara yang sedang membutuhkan di Palestina.

Pimpinan Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman dalam kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terima kasih atas donasi yang telah terkumpul.

“Kami sangat berterima kasih atas donasi yang telah diberikan oleh MAN Batubara. Donasi ini akan segera kami salurkan, agar dapat memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina yang sedang berjuang,” ucapnya.

Kegiatan ini menjadi bukti bahwa seluruh civitas MAN Batubara turut andil dan peduli terhadap isu kemanusiaan di Palestina.[]

Exit mobile version