Senin, 14/10/2024 - 02:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Gubernur Pimpin Upacara HUT Simeulue hingga Serahkan Bantuan Kebakaran New

image_print

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Safrizal, ZA, bersama Pj Ketua TP PKK dan Ketua Pembina Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Aceh, Safriati, berkunjung ke Kabupaten Simeulue pada Sabtu, (12/10/2024).

ADVERTISEMENTS
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dari Bank Aceh Syariah

Dalam kunjungan tersebut orang nomor satu di Aceh itu didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh, T Nara Setia, dan Kepala Dinas Sosial Aceh Muslem, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Maayarakat Gampong Aceh, T Aznal Zahri.

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

Ada sejumlah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Safrizal di Kabupaten Simeulue, mulai dari memimpin apel hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Simeulue ke-25, memantau pelayanan rumah sakit umum daerah dan mengunjungi korban kebakaran.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Pelantikan dan Pengucupan Sumpah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)

Dalam kunjungannya itu, Pj Gubernur Safrizal menegaskan komitmennya mendukung pembangunan di Kabupaten Simeulue. Ia mengatakan, pada tahun 2025 nanti Pemerintah Aceh telah menganggarkan dana untuk pembangunan sejumlah ruas jalan.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Safrizal Bezuk Atlet Babel dan Wasit Panahan di RSUDZA
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

“Lainnya nanti kita lihat, beberapa segmen yang mungkin kita selesaikan akan kita tuntaskan di tahun 2025, termasuk sarana dan prasarana pelabuhan,” kata Safrizal.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Begitupun dengan sektor kesehatan, Safrizal mengatakan akan meningkatkan layanan rumah sakit agar lebih baik. Sehingga pasien bisa ditangani di daerah dan tak banyak lagi yang perlu dirujuk ke Banda Aceh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Duka Cita atas Meninggal Dunia Bank Aceh Syariah Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab

“Beberapa sarana dan prasarana rumah sakit akan kita rehab agar lebih bagus,” kata Safrizal.

Sementara itu, Pj Gubernur juga mengunjungi langsung korban kebakaran di Kabupaten Simeulue. Sebagaimana diketahui, pada Kamis (26/9) bencana kebakaran telah menghanguskan 43 unit Rumah Toko (Ruko) di kawasan Simpang Lima Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kebakaran ini mengakibatkan 44 Kepala keluarga dan 134 jiwa terdampak.

Berita Lainnya:
Alumni Australia di Aceh Berperan Penting dalam Perkuat Hubungan Bilateral Indonesia-Australia

Mantan Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung itu telah mengirim satu truk bantuan ke Simeulue, yang terdiri atas makanan siap saji 350 paket, makanan anak 350 paket, kasur, tenda gulung, Family kit, selimut, air mineral, biskuit, gula pasir, serta sejumlah bantuan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur juga berdialog dengan beberapa warga terdampak serta menyemangati warga. Pj Gubernur juga berpesan kepada warga untuk saling bantu, saling dukung kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah serta mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap bencana. []


Reaksi & Komentar

وَإِذْ أَخَذْنَا مِيثَاقَكُمْ لَا تَسْفِكُونَ دِمَاءَكُمْ وَلَا تُخْرِجُونَ أَنفُسَكُم مِّن دِيَارِكُمْ ثُمَّ أَقْرَرْتُمْ وَأَنتُمْ تَشْهَدُونَ البقرة [84] Listen
And [recall] when We took your covenant, [saying], "Do not shed each other's blood or evict one another from your homes." Then you acknowledged [this] while you were witnessing. Al-Baqarah ( The Cow ) [84] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi