Bocorkan Menteri Kabinet Prabowo, Ahmad Muzani: Ada Beberapa Nama yang Cukup Compatible

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH – Sejumlah menteri kabinet Presiden Joko Widodo dikabarkan bakal masuk dalam kabinet Presiden Terpilih Prabowo Subianto.Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani pada Senin (14/10/2024), dilansir dari laman ANTARA.

ADVERTISEMENTS

Pernyataan itu disampikan Ahmad Muzani usai menyerahkan undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

ADVERTISEMENTS

“Nanti dicek saja mana menteri-menteri yang sekarang duduk sebagai menteri, kemudian duduk lagi jadi menteri (kabinet Prabowo),” kata Muzani.

ADVERTISEMENTS

Ketua MPR RI itu mengatakan ada beberapa nama yang sekarang duduk sebagai menteri Jokowi kemudian kembali menduduki pada pos yang sama atau berbeda di kabinet Prabowo Subianto nanti.

ADVERTISEMENTS

“Ada beberapa nama yang cukup compatible, cukup bagus, untuk duduk kembali sebagai menteri,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Lebih lanjut, Dia mengatakan mengenai alasan penunjukan nama-nama menteri, hal itu merupakan hak prerogatif Prabowo Subianto selaku Presiden Terpilih.

ADVERTISEMENTS

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil sejumlah nama yang akan menjadi calon menteri ke kediamannya di Jalan Kartanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (14/10/20204).

Menurut rencana, pemanggilan calon menteri bakal berlangsung hingga besok, Selasa (15/10/2024). Adapun beberapa nama yang hadir adalah mereka yang sudah menyatakan kesediaan membantu kabinetnya.

Prabowo Subianto sendiri merencanakan pengumuman kabinetnya setelah pengucapan sumpah janji jabatan pada 20 Oktober mendatang.

Prabowo akan mengumumkan seluruh personel kabinetnya didampingi dengan wakilnya, Gibran rakabuming Raka.

Exit mobile version