Selasa, 15/10/2024 - 02:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Guru di Jepang Ikutan Dibuat Bingung 90+6=99 New

BANDA ACEH – Fenomena viral “90+6=99” yang ramai di media sosial bukan hanya menjadi bahan guyonan di kalangan netizen Indonesia, tapi juga telah menarik perhatian unik sampai ke negeri matahari terbit, Jepang.Dalam laga Bahrain dan Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang dipimpin oleh wasit Ahmed Al-Kaf, kini telah menjadi sorotan internasional dengan melibatkan angka yang dianggap tidak masuk akal dan merugikan timnas Indonesia.

Keputusan wasit memberikan tambahan waktu 6 menit saat pertandingan sudah memasuki menit ke-90 seharusnya membuat pertandingan berakhir pada menit ke-96. Namun, entah bagaimana, laga terus berlangsung hingga menit ke-99 hingga akhirnya Bahrain berhasil mencetak gol di menit 90+9.

Kemarahan dan kekecewaan itu kemudian ramai diluapkan di dunia maya dengan menyerang akun Instagram wasit Ahmed Al-Kaf dan akun Instagram resmi AFC, bukan hanya di Indonesia, Forum Korea Selatan pun ikut meramaikan hal ini.

Termasuk guyonan seorang guru di Jepang yang tampak kebingungan terkait 90+6=99 itu.

Dalam video yang diunggah Instagram @kerjadijepang, seorang guru kebingungan dengan hasil 90+6=99, dalam video itu juga tertulis keterangan “gara-gara wasit botak, orang Jepang juga sampai dibuat bingung,” tulisnya.

Adapun asal usul 90+6=99 itu berawal dari Laga antara Bahrain melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar di Bahrain National Stadium, Rifa Pada Kamis malam, 10 Oktober 2024 penuh dengan kontroversi.

Dalam pertandingan itu, Indonesia berhasil unggul 2-1 hingga babak kedua, kemudian wasit asal Oman Ahmed Al-Kaf menambahkan waktu tambahan 6 menit.

Akan tetapi Bahrain mencetak gol pada menit ke 90+9 oleh Mohamed Marhoon dari situasi sepak pojok, sehingga hasilnya imbang 2-2.

Padahal waktu tambahan yang diberikan wasit Ahmed El Kaf yang memimpin pertandingan Bahrain vs Indonesia memberikan waktu tambahan 6 menit.


Reaksi & Komentar

لَّيْسَ عَلَيْكَ هُدَاهُمْ وَلَٰكِنَّ اللَّهَ يَهْدِي مَن يَشَاءُ ۗ وَمَا تُنفِقُوا مِنْ خَيْرٍ فَلِأَنفُسِكُمْ ۚ وَمَا تُنفِقُونَ إِلَّا ابْتِغَاءَ وَجْهِ اللَّهِ ۚ وَمَا تُنفِقُوا مِنْ خَيْرٍ يُوَفَّ إِلَيْكُمْ وَأَنتُمْ لَا تُظْلَمُونَ البقرة [272] Listen
Not upon you, [O Muhammad], is [responsibility for] their guidance, but Allah guides whom He wills. And whatever good you [believers] spend is for yourselves, and you do not spend except seeking the countenance of Allah. And whatever you spend of good - it will be fully repaid to you, and you will not be wronged. Al-Baqarah ( The Cow ) [272] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi