Senin, 14/10/2024 - 19:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Heboh Kepala Staf Angkatan Darat Israel, Letnan Jenderal Herzi Halev Dibunuh Hizbullah New

BANDA ACEH – Kabar tewasnya Kepala Staf Angkatan Darat Israel, Letnan Jenderal Herzi Halev heboh di jagad maya, khususnya X. Ia dilaporkan terbunuh dalam serangan Hizbullah.Kabar kematian Kepala Staf IDF Letnan Jenderal Herzi Halevi beredar luas di media sosial setelah serangan pesawat nirawak Hizbullah yang menghantam Israel di dekat wilayah Binyamina pada Minggu malam.

Laporan tentang Halevi mulai menyebar dengan cepat setelah insiden yang menyebabkan lebih dari 60 orang terluka itu.

“Laporan Pembunuhan Halevi” mulai menjadi tren di platform X/Twitter tak lama setelah insiden tersebut, karena akun-akun X dengan banyak pengikut mulai membagikan teori mereka tentang kematian Halevi.

Dr. Anastasia Maria Loupis, tokoh media sosial terverifikasi dengan lebih dari satu juta pengikut, memposting bahwa kematian Halevi telah dikonfirmasi.

“Laporan awal mengonfirmasi pembunuhan Kepala Staf Angkatan Darat Israel, Herzi Halevi,” tulis Anastasia Maria Loupis dan membagikan foto kepala staf IDF tersebut.

Mengikuti tren tersebut, komentator Amerika Jackson Hinkle mengunggah di X bahwa Halevi dibunuh, menurut laporan yang belum dikonfirmasi.

Hinkle menambahkan bahwa pembunuhan Halevi dilakukan melalui penggunaan “Drone Friber-Optic yang canggih.”

Pengikut Hinkle saat ini di X mencapai lebih dari 2 juta pengikut, dan dia sangat vokal tentang pandangan anti-Israelnya selama perang.

Selain itu, akun terverifikasi SilencedSirs mengunggah gambar grafik palsu yang menunjukkan komandan tertinggi tentara dan pemerintah Israel dengan tanda silang merah besar di atas wajah Halevi, muncul di bawah kata “dihilangkan.”

Lebih jauh, peneliti dan jurnalis Sulaiman Ahmed, dengan lebih dari setengah juta pengikut, juga membagikan berita tentang kematian Halevi, dengan menyebutkan “laporan yang belum dikonfirmasi.”

The Jerusalem Post menyebut laporan kematian Herzi Halevi adalah hoax. “Desas-desus palsu tentang kematian Kepala IDF Halevi dalam serangan Hizbullah membanjiri media sosial. Laporan palsu mengenai Halevi mulai menyebar dengan cepat setelah serangan pesawat nirawak Hizbullah yang menyebabkan lebih dari 60 orang terluka,” tulis mereka.


Reaksi & Komentar

رَبَّنَا وَابْعَثْ فِيهِمْ رَسُولًا مِّنْهُمْ يَتْلُو عَلَيْهِمْ آيَاتِكَ وَيُعَلِّمُهُمُ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَيُزَكِّيهِمْ ۚ إِنَّكَ أَنتَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ البقرة [129] Listen
Our Lord, and send among them a messenger from themselves who will recite to them Your verses and teach them the Book and wisdom and purify them. Indeed, You are the Exalted in Might, the Wise." Al-Baqarah ( The Cow ) [129] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi