Selasa, 15/10/2024 - 06:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Kalah Telak 4-0 dari Selandia Baru, Ranking FIFA Malaysia Kian Melorot Jauh di Bawah Timnas Indonesia: Juara Pestabola Merdeka Makin Berat Tembus 100 Besar New

BANDA ACEH –  Timnas Malaysia diprediksi bakal semakin melorot di ranking FIFA setelah telan kekalahan telak 4-0 kontra Selandia Baru pada laga persahabatan.Dalam laga yang berlangsung di North Harbour Stadium tersebut, skuad Harimau Malaya tak kuasa menahan gempuran Selandia Baru terutama di babak kedua.

Sempat menahan imbang di paruh pertama, namun selepas jeda secara bergantian Elijah Just, Matthew Garbett, Chris Wood serta Logan Rogerson mampu menjebol gawang Harimau Malaya.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 4-0 tetap bertahan dan membuat Timnas Malaysia alami kekalahan perdana sejak Maret 2024.

Hasil ini juga jadi kekalahan pertama Timnas Malaysia sejak dilatih Pau Marti Vicente yang menggantikan tugas Kim Pan-gon pada bulan Juli lalu.

Usai kalah telak dari Selandia Baru, skuad Harimau Malaya pun diprediksi bakal alami penurunan ranking FIFA.

Dilansir dari laman football-ranking.com, disebutkan bahwa Malaysia alami pengurangan poin sebesar 3,72 poin.

Imbasnya, Timnas Malaysia yang baru saja merengkuh juara Pestabola Merdeka 2024 itu, kemungkinan besar turun tiga posisi di ranking FIFA dan bertengger pada peringkat 133.

Sebelumnya, Malaysia sempat berada di posisi 132 dan hanya berjarak tiga anak tangga dari Timnas Indonesia (129).

Harimau Malaya bahkan sukses naik ke urutan 130 setelah Rwanda yang berada di atas mereka telan kekalahan di Kualifikasi Piala Afrika 2025, sehingga ranking FIFA mereka mengalami penurunan.

Sementara itu, Timnas Indonesia yang kembali pertahankan rekor tak terkalahkan setelah menahan imbang Bahrain, berhasil mendapat tambahan 4,39 poin.

Ditambah kekalahan yang dialami Niger dan Republik Afrika Tengah di Kualifikasi Piala Afrika 2025, membuat Timnas Indonesia naik dua posisi dari 129 ke 127 dunia.

Ini artinya, Timnas Indonesia saat ini telah unggul 6 peringkat dari rival serumpun, Timnas Malaysia.

Bahkan Timnas Indonesia masih berpotensi melejit jauh jika berhasil mengalahkan China di matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Andai mengalahkan tuan rumah China, maka skuad Garuda bisa naik ke posisi 124 dunia alias unggul sembilan posisi dari Malaysia.


Reaksi & Komentar

الَّذِينَ إِذَا أَصَابَتْهُم مُّصِيبَةٌ قَالُوا إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ البقرة [156] Listen
Who, when disaster strikes them, say, "Indeed we belong to Allah, and indeed to Him we will return." Al-Baqarah ( The Cow ) [156] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi