Kapolri: Penghargaan Buat Jokowi Bentuk Penghormatan Institusi

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyematkan medali kehormatan keamanan dan keselamatan Loka Praja Samrakshana kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Penganugerahan medali kehormatan itu disebut bentuk penghormatan kepada Kepala Negara atas sumbangsihnya kepada Korps Bhayangkara.”Kita memberikan penghormatan pada Bapak Presiden dengan menyematkan kepada beliau Medali Kehormatan Loka Praja Samrakshana, di mana ini adalah bentuk penghormatan institusi terkait dengan sumbangsih beliau yang luar biasa terhadap institusi Polri,” kata Kapolri di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin, 14 Oktober 2024.

ADVERTISEMENTS

Listyo menyebut sumbangsih Presiden Jokowi membuat Polri lebih optimal dalam melaksanakan tugas pokok. Yakni melindungi, memayomi, melayani masyarakat, dan melakukan penegahan hukum.

ADVERTISEMENTS

“Tentunya ini menjadi semangat bagi kita semua untuk bisa bekerja lebih baik dalam memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” ungkap jenderal bintang empat itu.

ADVERTISEMENTS

Selain itu, Listyo mengangkat Jokowi sebagai Warga Kehormatan Utama Korps Brimob Polri. Jokowi dinilai telah banyak berjasa untuk pengembangan institusi Korps Brimob Polri.

ADVERTISEMENTS

Penyematan penghargaan kepada Presiden Jokowi ini dilakukan dalam apel gelar pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka di Mako Brimob. Pelantikan Prabowo-Gibran dilakukan dalam sidang paripurna MPR di Gedung Parlemen, Jakarta Pusat pada Minggu, 20 Oktober 2024.

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
Exit mobile version