Selasa, 15/10/2024 - 03:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Muhammad Nuh: Menolak Lupa, Terus Perjuangkan Kemerdekaan Palestina New

MEDAN – Ribuan massa berkumpul di halaman Masjid Raya Medan, Minggu (12/10), dalam aksi damai setahun peringatan Thufan Al Aqso atau genosida Israel terhadap Palestina.

Di antara orator yang hadir, Muhammad Nuh, Anggota DPD RI asal Sumatera Utara, menyuarakan dengan lantang bahwa perjuangan untuk Palestina tidak akan pernah padam.

“Kami tidak akan pernah melupakan Palestina,” tegas Nuh di tengah orasinya yang disambut dengan pekikan takbir dari ribuan demonstran.

Nuh, yang juga menjabat sebagai Dewan Pertimbangan MUI Sumatera Utara, menegaskan bahwa dukungan terhadap kemerdekaan Palestina semakin menguat seiring dengan terbukanya kebiadaban Israel di mata dunia internasional.

Lebih dari sekadar pernyataan sikap, Muhammad Nuh telah terlibat langsung dalam berbagai langkah diplomasi dan advokasi untuk Palestina.

Sebagai anggota Komite 1 DPD RI, ia telah mengadakan diskusi pakar dan rapat kerja dengan Kementerian Luar Negeri yang membahas isu Palestina secara mendalam.

Menurutnya, sikap Indonesia yang konsisten mendukung kemerdekaan Palestina sesuai dengan amanat alinea pertama Pembukaan UUD 1945 harus terus diperkuat.

Muhammad Nuh juga mengingatkan tentang pentingnya belajar dari sejarah, merujuk kepada sosok Raja Faisal dari Arab Saudi yang menggerakkan negara-negara OPEC untuk mengembargo minyak terhadap negara-negara pendukung Israel.

“Semangat ini yang harus kita teladani,” ujar Nuh, seraya berharap agar presiden terpilih Prabowo Subianto nantinya bisa mengambil langkah nyata untuk membantu Palestina, seperti mengirim kapal rumah sakit yang telah diwacanakan.

Dalam kesempatan itu, Nuh juga mengapresiasi hasil sidang Majelis Umum PBB di mana 143 negara mendukung Palestina menjadi anggota tetap PBB, meski 9 negara menolak dan 25 lainnya abstain.

Menurutnya, ini adalah bukti bahwa dukungan internasional terhadap kemerdekaan Palestina semakin kuat.

Dengan suara lantang dan hati yang teguh, Muhammad Nuh menegaskan bahwa Palestina akan selalu menjadi prioritas dalam perjuangan diplomasi Indonesia.

“Kemerdekaan penuh Palestina akan menjadi kenyataan, insya Allah,” tegasnya.

Selain Muhammad Nuh, aksi damai ini juga diikuti ribuan orang yang berasal dari berbagai ormas dan tokoh masyakarat di Kota medan, yakni dari MUI Medan, MUI Sumatera Utara, KNRP, IKADI, JPRMI, FS LDK, KAMMI, Wakil Presiden Mahasiswa USU, tokoh Muhammadiyah Medan Buya Refnaldi, Calon Walikota Medan H Hidayatullah SE, dan Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PKS Salman Al Farisi.[]


Reaksi & Komentar

وَالَّذِينَ كَفَرُوا وَكَذَّبُوا بِآيَاتِنَا أُولَٰئِكَ أَصْحَابُ النَّارِ ۖ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ البقرة [39] Listen
And those who disbelieve and deny Our signs - those will be companions of the Fire; they will abide therein eternally." Al-Baqarah ( The Cow ) [39] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi