Selasa, 15/10/2024 - 04:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sekum Muhammadiyah Kasih Sinyal Pegang Pos Pendidikan New

BANDA ACEH -Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti menyinggung persoalan pendidikan di Indonesia seusai dipanggil oleh presiden terpilih Prabowo Subianto, di kediamannya Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Senin 14 Oktober 2024.

“Yang pertama tadi Pak Prabowo menyampaikan memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah,” ungkap Abdul Mu’ti di lokasi.

Muti menuturkan, ketika nanti dirinya dipercaya menjabat menteri pendidikan, akan ada wakil menteri pendidikan yang mendampinginya.

“Tapi wakilnya siapa belum tau, itu otoritas beliau (Prabowo),” tuturnya.

Mu’ti menegaskan bahwa dirinya siap membawa pendidikan nasional di era pemerintahan Prabowo Subianto ke arah yang lebih baik.

“Beliau (Prabowo) juga menyampaikan pendidikan adalah kunci untuk membangun bangsa. Terutama kunci untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana amanat dalam pembukaan UUD 1945,” ujarnya.

“Dan kami menyampaikan kepada pak Prabowo untuk menjadikan pendidikan sebagai gerakan untuk mencerdaskan untuk Indonesia raya yang berkemajuan,” demikian Mu’ti. 


Reaksi & Komentar

وَالَّذِينَ كَفَرُوا وَكَذَّبُوا بِآيَاتِنَا أُولَٰئِكَ أَصْحَابُ النَّارِ ۖ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ البقرة [39] Listen
And those who disbelieve and deny Our signs - those will be companions of the Fire; they will abide therein eternally." Al-Baqarah ( The Cow ) [39] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi