Sudah Dapat Bocoran Nama-Nama Calon Menteri, Gibran Rakabuming: Kita Hormati Pilihan dari Pak Presiden Terpilih

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH – Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka, mengaku sudah mendapat bocoran terkait nama-nama camon menteri untuk kabinet pemerintahan mendatang.Gibran mengatakan dirinya sudah mendapat bocoran nama-nama dari calon menteri  ketika menghadiri pertemuan Prabowo dan Presiden Joko Widodo saat agenda makan siang pada Minggu (13/10).

ADVERTISEMENTS

Meski demikian, putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengatakan dirinya akan menghormati dan menyerahkan pemilihan calon menteri kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

ADVERTISEMENTS

“Saya sudah mendapatkan sedikit bocoran waktu kemarin makan siang dan sekali lagi kita hormati pilihan dari Pak Presiden Terpilih,” kata Gibran setelah bertemu dengan para pimpinan MPR RI di Jakarta, dilansir dari laman ANTARA.

ADVERTISEMENTS

Dibertakan sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil sejumlah nama yang akan menjadi calon menteri ke kediamannya di Jalan Kartanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (14/10/20204).

ADVERTISEMENTS

Menurut rencana, pemanggilan calon menteri itu bakal berlangsung hingga besok, Selasa (15/10/2024). Adapun beberapa nama yang hadir adalah mereka yang sudah menyatakan kesediaan membantu kabinetnya.

ADVERTISEMENTS

Dari pantauan di lokasi sejak pukul 15.00–16.00 WIB, ada belasan pejabat yang menyambangi kediaman Prabowo yang seluruhnya kompak berbaju batik.

ADVERTISEMENTS

Nama-nama Tokoh yang Diprediksi Bakal Mendapat Penugasan sebagai menteri pemerintahan Prabowo-Gibran

Nama-nama tokoh yang diyakini mendapatkan penugasan sebagai menteri dan datang ke kediaman Prabowo itu, antara lain Prasetyo Hadi, Sugiono, Widiyanti Putri Wardhana, Natalius Pigai, Yandri Susanto, Fadli Zon, Nusron Wahid, Saefullah Yusuf, Maruarar Sirait, Abdul Kadir Karding, Wihaji, Teuku Riefky Harsya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Arifatul Choiru Fauzi, Yassierli, Satryo Soemantri, Tito Karnavian, Zulkifli Hasan, Bahlil Lahadalia, dan Abdul Mu’ti.

Prabowo Subianto sendiri merencanakan pengumuman kabinetnya setelah pengucapan sumpah janji jabatan pada 20 Oktober mendatang.

Prabowo akan mengumumkan seluruh personel kabinetnya didampingi dengan wakilnya, Gibran rakabuming Raka.

Exit mobile version