Rabu, 16/10/2024 - 17:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Kalah Tipis 1-2 dari China New

BANDA ACEH – Timnas Indonesia harus menelan pil pahit setelah kalah 1-2 dari China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion Qingdao. Meski tampil dominan sepanjang pertandingan, upaya tim Merah Putih tidak cukup untuk meraih poin di laga ini.

Pertandingan dimulai dengan tempo yang cukup ketat. Skuad garuda menunjukkan inisiatif dengan menguasai bola dalam lima menit pertama. Namun, pertahanan solid China berhasil membuat serangan timnas Indonesia terhenti.

Kesempatan pertama hadir pada menit ke-10 ketika Witan Sulaeman, yang memperkuat Persija Jakarta, berhasil masuk ke kotak penalti. Sayang, sebelum bisa melepaskan tembakan, Witan terjatuh di saat krusial.

Keberuntungan berpihak pada China. Bola yang terjatuh berhasil dimanfaatkan Behram Abduweli, yang tanpa kesulitan menendang bola ke gawang Indonesia. Kiper Maarten Paes tak kuasa mengantisipasi tendangan tersebut, dan Indonesia pun tertinggal 0-1.

Setelah gol tersebut, Indonesia berusaha bangkit dan meningkatkan tempo permainan. Beberapa peluang berhasil diciptakan, termasuk sebuah tendangan keras dari Calvin Verdonk pada menit ke-40, namun belum membuahkan hasil.

Keputusan Zhang Yuning untuk menggandakan keunggulan China muncul pada menit ke-44. Menggunakan umpan terobosan dari Gao Zhunyi, Zhang berhasil melewati jebakan offside dan dengan tenang menaklukkan kiper Paes. Skor 2-0 untuk China menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih Shin Tae Yong melakukan perubahan strategis dengan memasukkan tiga pemain baru: Marselino Ferdinan, Thom Haye, dan Rizky Ridho. Perubahan ini membawa angin segar bagi Indonesia yang kembali mendominasi permainan. Namun, pertahanan kokoh China membuat serangan tim Garuda masih menemui jalan buntu.

Di tengah tekanan yang terus meningkat, Indonesia akhirnya mencetak gol penyeimbang pada menit ke-86. Berawal dari lemparan jauh Pratama Arhan, Thom Haye mampu mengontrol bola di dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan mendatar yang menghujam gawang China. Gol ini membangkitkan semangat juang timnas Indonesia, namun usaha untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu pertandingan tidak berhasil.

Skor 2-1 untuk China bertahan hingga wasit meniup peluit akhir. Kini, fokus Timnas Indonesia beralih ke pertandingan berikutnya, di mana mereka akan menjamu Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November mendatang. []


Reaksi & Komentar

وَوَصَّىٰ بِهَا إِبْرَاهِيمُ بَنِيهِ وَيَعْقُوبُ يَا بَنِيَّ إِنَّ اللَّهَ اصْطَفَىٰ لَكُمُ الدِّينَ فَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنتُم مُّسْلِمُونَ البقرة [132] Listen
And Abraham instructed his sons [to do the same] and [so did] Jacob, [saying], "O my sons, indeed Allah has chosen for you this religion, so do not die except while you are Muslims." Al-Baqarah ( The Cow ) [132] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi