Jelang Lengser dari Kursi Wapres, Ma’ruf Amin: Tak Ada ‘Matahari Kembar’

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan tidak ada istilah ‘matahari kembar’ selama ia berpasangan dengan Presiden Jokowi dalam lima tahun terakhir.Wapres Ma’ruf usai meresmikan Universitas Darul Ma’arif di Indramayu, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024) mengatakan, kerja sama yang dibangun dirinya dan Presiden Jokowi diibaratkan seperti berpartner dalam pertandingan badminton.

ADVERTISEMENTS

“Saya akan bilang kalau saya itu berpartner seperti badminton. Badminton double itu kalau pasangan kita ke depan, saya harus ke belakang, kalau ke kanan, saya harus ke kiri, sehingga terjadi tidak terjadi tabrakan,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Wakil Presiden menegaskan pentingnya saling mengisi dan saling membantu dalam menjalankan program-program pemerintah antara presiden dan wakilnya. “Jika beliau berhalangan hadir di sini, saya akan hadir,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Ma’ruf menjelaskan bahwa kolaborasi yang erat antara pemimpin dan masyarakat adalah kunci untuk menghindari potensi konflik, diibaratkan dengan istilah “matahari kembar”.

ADVERTISEMENTS

“Sehingga tidak ada lagi ada matahari kembar, tidak ada. Semuanya bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Dalam kesempatan itu, Ma’ruf menyempatkan diri untuk berpamitan kepada para santri dan masyarakat setempat yang hadir di peresmian Universitas Darul Ma’arif, menjelang purnatugas pada 20 Oktober 2024.

ADVERTISEMENTS

“Alhamdulillah, beberapa hari lagi, tanggal 20, sudah ada pemerintahan yang baru, presiden dan wakil presiden yang baru. Saya kira itu, sekaligus juga pamit pada masyarakat,” katanya.

ADVERTISEMENT
Exit mobile version