Rabu, 16/10/2024 - 19:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

KIP Aceh Ingatkan Penyelenggara Tak Utamakan Kepentingkan Pribadi New

BANDA ACEH – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar Apel Siaga dan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Aceh dalam rangka persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Kegiatan tersebut berlangsung di The Pade Hotel, Rabu (16/10/2024).

Ketua KIP Aceh, Agusni AH mengatakan, bahwa untuk menciptakan penyelenggaraan pemilihan yang dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, diperlukan penyelenggara yang memiliki integritas dan profesionalisme tinggi.

“Integritas penyelenggara pemilu harus berpedoman pada prinsip jujur, mandiri, adil, dan akuntabel. Profesionalisme harus berdasarkan prinsip kepastian hukum, aksesibilitas, tertib, transparansi, proporsionalitas, efektivitas, efisiensi, serta kepentingan umum,” ujar Agusni AH.

Agusni juga menekankan bahwa sebagai penyelenggara pemilu, kita dituntut untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, dan wakil wali kota. Ia mengingatkan seluruh penyelenggara agar tidak mementingkan kepentingan pribadi dan selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas.

“Pemilu bersifat politis, dan kita harus memastikan agar aspek teknis tidak menjadi isu politik yang tidak terkendali,” katanya.

Ia juga mendorong para penyelenggara untuk selalu berkoordinasi dengan rekan kerja dan pimpinan sesuai hierarki agar terhindar dari kesalahpahaman.

Selain itu, Agusni berpesan kepada seluruh penyelenggara Pilkada, khususnya PPK, untuk selalu menjaga kesehatan, mengingat pelaksanaan Pilkada hanya tinggal 43 hari lagi.

“Semoga Pilkada kali ini berlangsung aman dan damai,” tambahnya.

Apel Siaga dan Rakor ini dihadiri oleh 1.611 peserta dan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 15 hingga 16 Oktober 2024. Acara ini juga diisi oleh narasumber berkompeten, di antaranya Pasdaan Harahap, Anggota KPU RI, Ketua KIP Aceh Agusni AH, Ketua Panwaslih Aceh, serta para anggota KIP Aceh lainnya.[]


Reaksi & Komentar

وَإِن كُنتُمْ فِي رَيْبٍ مِّمَّا نَزَّلْنَا عَلَىٰ عَبْدِنَا فَأْتُوا بِسُورَةٍ مِّن مِّثْلِهِ وَادْعُوا شُهَدَاءَكُم مِّن دُونِ اللَّهِ إِن كُنتُمْ صَادِقِينَ البقرة [23] Listen
And if you are in doubt about what We have sent down upon Our Servant [Muhammad], then produce a surah the like thereof and call upon your witnesses other than Allah, if you should be truthful. Al-Baqarah ( The Cow ) [23] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi