Rabu, 16/10/2024 - 19:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

MTs Mesra Kota Pematang Siantar Gelar Aksi Peduli Palestina New

MEDAN – MTs Mesra Kota Pematang Siantar, di bawah kepemimpinan Drs. H. Ammar Lubis melakukan aksi peduli Palestina dengan penyaluran donasi sebesar Rp Rp33.678.000 melalui Dompet Dhuafa Waspada, Senin (14/10/2024).

Aksi peduli Palestina ini diisi dengan kegiatan roadshow dongeng kemanusiaan yang dihadiri oleh pendongeng Kak Ardian dan boneka kesayangannya, Jono.

Kegiatan tersebut tidak hanya berupa hiburan, tetapi juga mendidik siswa tentang pentingnya solidaritas dan kepedulian terhadap sesama, terutama mereka yang berada dalam kondisi yang sulit.

Melalui cerita yang disampaikan, Kak Ardian mengajak anak-anak untuk memahami tantangan yang dihadapi oleh masyarakat Palestina.

Kepala MTs Mesra Kota Pematang Siantar Drs. H. Ammar Lubis mengungkapkan rasa bangganya atas diselenggarakannya kegiatan tersebut.

“Kami bangga dengan Dompet Dhuafa Waspada yang berkunjung ke sekolah kami. Ini adalah sebuah penghargaan bagi kami dan kesempatan untuk menolong saudara-saudara kita yang berada di Palestina,” ucapnya.

Di samping itu, Sulaiman, Pimpinan Dompet Dhuafa Waspada, mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas MTs Mesra Siantar atas dukungan dan partisipasi dalam program ini.

“Kami sangat menghargai dukungan dari MTs Mesra Siantar yang peduli dengan Palestina. Semoga kepedulian yang dilakukan ini menjadi amal bagi seluruh keluarga besar MTs Mesra Siantar dan menjadi contoh kepedulian bagi yang lainnya,” ucap Sulaiman.

Tentang penyaluran donasi tersebut, Sulaima juga menyampaikan akan menyalurkan secara bertahap. “Ini akan segera dilakukan penyaluran secara bertahap dengan berbagai bentuk program, salah satunya adalah penyaluran air bersih untuk kebutuhan masyarakat di Palestina,” ungkapnya.

Sulaiman juga menyerukan ajakan untuk tetap peduli dengan Palestina. “Kami mengajak seluruh masyarakat untuk terus peduli dengan Palestina. Mari bersama-sama kita berkontribusi dalam meringankan beban saudara-saudara kita di sana. Setiap bantuan, sekecil apa pun, sangat berarti,” ajaknya.[]


Reaksi & Komentar

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَقُولُوا رَاعِنَا وَقُولُوا انظُرْنَا وَاسْمَعُوا ۗ وَلِلْكَافِرِينَ عَذَابٌ أَلِيمٌ البقرة [104] Listen
O you who have believed, say not [to Allah 's Messenger], "Ra'ina" but say, "Unthurna" and listen. And for the disbelievers is a painful punishment. Al-Baqarah ( The Cow ) [104] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi