Rabu, 16/10/2024 - 21:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

MTsN Pematang Siantar Salurkan Donasi untuk Palestina New

MEDAN – MTsN Pematang Siantar berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp17.750.000 untuk disalurkan kepada masyarakat Palestina. Penyaluran donasi ini merupakan hasil kolaborasi dengan Dompet Dhuafa Waspada, yang diharapkan dapat meringankan beban yang tengah dialami oleh masyarakat di sana, Senin (14/10/2024).

Kepala MTsN Pematang Siantar, Nurhayati, SPdI, MPd, menyatakan bahwa kegiatan penggalangan donasi dilakukan sebagai bentuk kepedulian bersama.

“Kami antara percaya tidak percaya bisa berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Waspada. Ini adalah jalan dari Allah. Momen ini bisa menjadi motivasi penyemangat untuk anak-anak lebih fokus mengenal dan mempelajari Palestina dengan baitul maqdisnya. Kita juga harus menguatkan semangat bagaimana Palestina bisa terlepas dari kekejaman Israel,” katanya.

Acara penyaluran donasi ini juga dilakukan bersamaan dengan kegiatan dongeng kemanusiaan yang dibawakan oleh pendongeng Kak Ardian bersama boneka kesayangannya, Jono. Anak-anak tampak duduk rapi dan tertib, menyimak setiap cerita yang disampaikan dengan antusias.

“Story Telling kak Ardian memang the best, anak-anak duduk rapi tertib mendengarkan Kak Ardian membawakan ceritanya. Kami turut senang, Kak Ardian bisa benar-benar menguasai anak-anak dalam penyampaiannya. Mudah-mudahan di lain waktu bisa berkesempatan lagi untuk mengadakan kegiatan ini,” ucap Kepala MTsN Pematang Siantar itu.

Atas penyaluran donasi yang dilakukan, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, mengucapkan terima kasih  kepada MTsN Pematang Siantar. “Kami berharap MTsN Pematang Siantar mendapatkan berkah dan kebaikan dari donasi ini. Semoga ini menjadi amal jariyah yang terus mengalir bagi para orang tua siswa, siswa-siswi, dan guru-gurunya,” ujarnya.

Di sisi lain, Sulaiman juga berharap agar digelarnya kegiatan tersebut, anak-anak dapat memahami kondisi Palestina saat ini. “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian siswa terhadap isu kemanusiaan dan memotivasi mereka untuk terus belajar mengenai keadaan Palestina,” ungkapnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Komite MTsN Pematang Siantar, Irwan S Sos.I, Pengawas MTsN Pematang Siantar, Makmur Saddani, SE, serta KTU MTsN Pematang Siantar, Sawaluddin, SPdI.[]


Reaksi & Komentar

إِذْ تَبَرَّأَ الَّذِينَ اتُّبِعُوا مِنَ الَّذِينَ اتَّبَعُوا وَرَأَوُا الْعَذَابَ وَتَقَطَّعَتْ بِهِمُ الْأَسْبَابُ البقرة [166] Listen
[And they should consider that] when those who have been followed disassociate themselves from those who followed [them], and they [all] see the punishment, and cut off from them are the ties [of relationship], Al-Baqarah ( The Cow ) [166] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi