Prabowo Diyakini Pilih Menteri Jokowi yang Punya Kapabilitas

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH -Presiden terpilih Prabowo Subianto diyakini akan memilih menteri-menterinya sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas, meskipun kemampuannya sampai saat ini tidak dicitrakan kepada masyarakat.

ADVERTISEMENTS

Menurut komunikolog Politik dan hukum nasional, Tamil Selvan alias Kang Tamil, faktor utama Prabowo dalam memilih menteri-menterinya adalah terkait dengan kapasitas dan kapabilitas.

ADVERTISEMENTS

“Persoalan bahwa orang-orang yang dipilih yang menurut kacamata Pak Prabowo memiliki kapasitas dan kapabilitas itu beririsan dengan premis bahwa dia adalah menteri dari kabinetnya Pak Jokowi yang kemarin, atau dia adalah kader dari partai-partai politik,” kata Kang Tamil kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Rabu, 16 Oktober 2024.

ADVERTISEMENTS

Kang Tamil melihat, Prabowo akan memilih menteri yang memiliki kapabilitas, yakni mampu bekerja sama dengan tim, mampu bekerja sama, dan tidak memiliki visi-misi pribadi tapi bersatu memiliki visi yang sama dengan presiden untuk membawa bangsa atau pemerintahan lebih baik ke depan.

ADVERTISEMENTS

“Persoalan bahwa orang-orang tersebut tidak memiliki kapasitas dalam pandangan masyarakat umum itu hal lain,” kata Kang Tamil.

ADVERTISEMENTS

“Tentu kita yakin bahwa Pak Prabowo memiliki maksud-maksud tertentu, dan kemudian bisa jadi figur-figur itu memiliki kemampuan yang sampai hari ini kemampuan tersebut tidak dicitrakan kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak paham itu,” sambungnya

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENT
Exit mobile version