Kamis, 17/10/2024 - 17:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

7+ Kampus IT Terbaik di Jogja yang Wajib Kamu Tahu New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH (Jogja) ~ Hai, calon mahasiswa baru Jogja! Sudah siap jadi bagian dari Kota Pelajar? Buat kamu yang pengen kuliah di bidang Teknologi Informasi (IT), Jogja punya banyak pilihan kampus keren. Setiap Universitas di Jogja memiliki keunggulannya masing-masing, jadi pastikan kamu pilih yang sesuai dengan passion dan rencana masa depanmu, ya. Nah, kali ini aku mau kasih rekomendasi 7+ kampus IT terbaik di Jogja yang bisa kamu jadikan referensi. Yuk, simak!

ADVERTISEMENTS
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dari Bank Aceh Syariah

1. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Dilansir dari Headline.co.id, Siapa yang nggak kenal UGM? Kampus tertua dan terbesar di Yogyakarta ini selalu menjadi idaman banyak calon mahasiswa, termasuk di bidang IT. UGM punya Fakultas Teknik yang menawarkan program studi Teknik Elektro dan Informatika yang sudah dikenal unggul. Teknik Informatika UGM memiliki kurikulum berbasis riset yang kuat, dengan fokus pada pengembangan teknologi terbaru seperti kecerdasan buatan (AI), big data, dan sistem cerdas.UGM juga bekerja sama dengan berbagai perusahaan teknologi global, jadi lulusannya punya kesempatan lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan di industri teknologi. Selain itu, fasilitas laboratorium dan infrastruktur kampus yang lengkap menjadikan Teknik Informatika UGM salah satu yang terbaik di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

Alamat: Bulaksumur, Yogyakarta

2. Sistem Informasi Universitas Alma Ata (UAA)

Nah, yang ini nggak boleh kamu lewatkan! Kalau kamu mencari program studi IT yang nggak hanya fokus pada teknologi, tetapi juga membangun karakter dan kompetensi wirausaha, Sistem Informasi di Universitas Alma Ata (UAA) adalah jawabannya. Prodi ini punya visi mengembangkan lulusan dengan kemampuan Enterprise Digital, yang siap memecahkan masalah bisnis menggunakan teknologi informasi.Salah satu yang menarik dari prodi ini adalah pendekatan MUTAQIN, yang merupakan singkatan dari Multitalent, Unlimitedly Long Life Learners, Teamwork, Adaptive, Quality Oriented Outcome, Integrated Islamic-Indonesian Values-Based Character, dan Networking. Jadi, kamu nggak hanya belajar teknologi, tetapi juga membentuk karakter unggul yang siap bersaing di dunia kerja.

Berita Lainnya:
Aksi Penjambretan di Martapura Banjar Menewaskan Bayi Berusia 3 Bulan, Begini Kronologinya

Lulusan dari prodi ini nggak hanya mampu mengembangkan sistem informasi, tetapi juga memiliki keterampilan audit teknologi informasi, analisis bisnis, dan kewirausahaan berbasis data. Mereka siap menghadapi tantangan dunia digital dengan integritas tinggi dan keahlian teknis yang mumpuni.

Alamat: Jl. Brawijaya, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta

3. Universitas Islam Indonesia (UII)

UII juga punya prodi Teknik Informatika yang nggak kalah keren. Program studi ini menawarkan beberapa spesialisasi yang menarik, seperti Informatika Medis, Informatika Forensik Digital, Sains Data, dan Sistem Informasi Enterprise. Kamu bisa memilih sesuai minatmu dan mendalami bidang yang kamu sukai.Salah satu keunggulan dari Teknik Informatika UII adalah fasilitas yang lengkap dan tenaga pengajar yang berkualitas. Nggak heran kalau lulusan dari UII banyak yang sukses bekerja di berbagai perusahaan teknologi besar, baik di dalam maupun luar negeri.

Berita Lainnya:
Bersumpah Akan Jadikan Israel Neraka, Hizbullah: Ledakan di Lebanon Harus Dibalas Hukuman Setimpal

Alamat:Jl. Kaliurang KM. 14,5 Sleman, Yogyakarta

4. Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW)

Siapa yang nggak kenal UKDW? Kampus ini sudah lama menjadi salah satu yang terbaik di Yogyakarta, terutama di bidang IT. Teknik Informatika di UKDW sudah ada sejak tahun 1986, jadi pengalaman mereka nggak perlu diragukan lagi.Di sini, kamu bisa mendapatkan sertifikasi internasional dari lembaga-lembaga seperti CISCO, Microsoft, dan Pearson VUE. Kampus ini juga punya hubungan erat dengan berbagai badan sertifikasi profesional, yang bisa memberikan nilai tambah saat kamu mencari pekerjaan nanti.

Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No. 5-25, Yogyakarta

5. Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)

Prodi Teknik Informatika di UAJY juga layak masuk dalam daftar ini. Dengan kurikulum berbasis kompetensi yang kreatif dan inovatif, kampus ini menawarkan tiga jalur peminatan yang bisa kamu pilih sesuai minat dan karier yang ingin kamu kejar. Mereka juga menjalin kerjasama dengan vendor teknologi besar seperti NIIT, Oracle, Seagate, dan Microsoft.Selain itu, UAJY juga fokus dalam membekali mahasiswanya dengan kemampuan kerja tim dan pemecahan masalah, yang sangat penting dalam dunia kerja teknologi saat ini.

1 2

Reaksi & Komentar

آمَنَ الرَّسُولُ بِمَا أُنزِلَ إِلَيْهِ مِن رَّبِّهِ وَالْمُؤْمِنُونَ ۚ كُلٌّ آمَنَ بِاللَّهِ وَمَلَائِكَتِهِ وَكُتُبِهِ وَرُسُلِهِ لَا نُفَرِّقُ بَيْنَ أَحَدٍ مِّن رُّسُلِهِ ۚ وَقَالُوا سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا ۖ غُفْرَانَكَ رَبَّنَا وَإِلَيْكَ الْمَصِيرُ البقرة [285] Listen
The Messenger has believed in what was revealed to him from his Lord, and [so have] the believers. All of them have believed in Allah and His angels and His books and His messengers, [saying], "We make no distinction between any of His messengers." And they say, "We hear and we obey. [We seek] Your forgiveness, our Lord, and to You is the [final] destination." Al-Baqarah ( The Cow ) [285] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi