Kamis, 17/10/2024 - 22:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
ACEH

HUT Langsa ke-23, Syaridin: Kota Langsa, Kota Hebat New

image_print

BANDA ACEH – Melalui momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Langsa, Penjabat (Pj) Wali Kota Langsa, Syaridin ingin Kota Langsa menjadi Kota Berselaras Untuk Menjadi Kota Hebat, Tangguh dan Islami di usianya yang ke-23 tahun.

ADVERTISEMENTS
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dari Bank Aceh Syariah

Upacara yang berlangsung dengan penuh khidmad dalam rangka merayakan HUT Ke-23 Tahun, Pemerintah Kota (Pemko) Langsa turut menyerahkan Penghargaan kepada ASN Teladan dan Berprestasi, dan Anugerah Satya Lencana Karya Satya Tahun 2024, serta Penyaluran Zakat Bank Aceh kepada Penerima Mustahik perwakilan Kecamatan.

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

Dikesempatan itu, Syaridin juga Melaunching Proyek Perubahan Peserta Peserta Pelatihan Kepimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan 17 Tahun 2024, serta menandatangani Peta Blok PBB-P2 Pertama dan Perjanjian Kerjasama antara Pemko dengan Kantor Pertanahan Kota Langsa.

Dalam amanahnya, Syaridin mengaresiasi kepada seluruh peserta upacara yang telah mengikuti upacara ini dengan tertib dan khidmad.

“Mari sama-sama kita syukuri dan rayakan berbagai capaian yang telah diraih Kota Langsa dalam 1 tahun ini, baik itu inovasi di bidang tata pemerintahan, tata kota, pengelolaan lingkungan, pengentasan kemiskinan, penanganan stunting, layanan pendidikan, layanan kesehatan, pemerataan pembangunan infrastruktur, dan peningkatan kesejahteraan ekonomi warga,” papar Syaridin dalam amanatnya.

Berita Lainnya:
Unmuha Aceh Luluskan 583 Wisudawan, 197 di Antaranya Raih Predikat Cumlaude

Berkat capaian itu, Kota Langsa saat ini ditetapkan sebagai Kabupaten/Kota paling sejahtera nomor 2 di Aceh setelah Kota Banda Aceh berdasarkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kami berikan kepada seluruh jajaran ASN Pemerintah Kota Langsa serta seluruh warga Kota Langsa atas peran serta aktifnya dalam pembangunan Kota Langsa,” ucapnya.

Kemudian, Syaridin memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada individu maupun kelompok yang berkat prestasinya di bidang keagamaan, pendidikan, olah raga, kesenian, ketrampilan digital maupun reka cipta telah mengharumkan nama Kota Langsa di level provinsi, regional, nasional maupun internasional.

Syaridin juga menyampaikan masih banyak PR besar yang harus diselesaikan yaitu: angka pengangguran terbuka yang masih cukup tinggi, kecenderungan penurunan daya beli masyarakat dalam beberapa bulan terakhir, serta kejahatan terhadap perempuan dan anak yang cenderung meningkat.

Berita Lainnya:
Pemko Banda Aceh Gelar Pekan Sadar Pajak di Car Free Day, Yuk Ikut!

“Berbagai persoalan tersebut, Insya Allah dapat diselesaikan asal ada semangat kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, sinergi dan kolaborasi antar pihak,” jelasnya.

Menghadapi Pilkada serentak ini, Syaridin menghimbau agar semua pihak menjaga kondusifitas Kota Langsa.

“Jangan ada kampanye hitam, penyebaran berita bohong, fitnah, dan ujaran kebencian yang dapat merusak tali silaturahmi sesama warga Kota Langsa,” himbaunya.

Ia juga meminta agar warga Kota Langsa memilih pemimpin yang berintegritas, kompeten, dan kredibel yang mampu membawa Kota Langsa semakin maju dan sejahtera.

“Mari kita pilih pemimpin yang berintegritas, kompeten, dan kredibel yang kita yakini mampu membawa Kota Langsa ini semakin maju dan sejahtera. Khusus kepada ASN, TNI/POLRI, Aparatur Pemerintahan Gampong, dan BUMN/BUMD agar tetap menjaga netralitas. Jika anda bersikap tidak netral berarti telah siap dengan segala resiko,” pungkasnya.


Reaksi & Komentar

إِن تُبْدُوا الصَّدَقَاتِ فَنِعِمَّا هِيَ ۖ وَإِن تُخْفُوهَا وَتُؤْتُوهَا الْفُقَرَاءَ فَهُوَ خَيْرٌ لَّكُمْ ۚ وَيُكَفِّرُ عَنكُم مِّن سَيِّئَاتِكُمْ ۗ وَاللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ خَبِيرٌ البقرة [271] Listen
If you disclose your charitable expenditures, they are good; but if you conceal them and give them to the poor, it is better for you, and He will remove from you some of your misdeeds [thereby]. And Allah, with what you do, is [fully] Acquainted. Al-Baqarah ( The Cow ) [271] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi