Kamis, 17/10/2024 - 13:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

JK Soal Calon Menteri-Wakil Menteri Kabinet Prabowo: Semua Keren New

BANDA ACEH – Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) buka suara terhadap calon-calon menteri untuk Pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.“Semua keren-keren,” kata JK dilansir Antara pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Untuk itu, JK berharap seluruh calon menteri yang akan dipilih itu dapat bekerja sesuai bidangnya masing-masing. Selain itu, JK mengingatkan antarmenteri sangat penting untuk saling berkoordinasi.

“Akan sangat efektif kalau koordinasi baik, tetapi nanti kalau kurang koordinasi tentu juga memang perlu diperbaiki,” jelas dia.

Sementara, JK mengatakan bahwa evaluasi juga perlu dilakukan terhadap kinerja menteri oleh Prabowo. Akan tetapi, kata dia, sebaiknya evaluasi itu dilakukannya pada tahun depan. 

Tentu saja, lanjut JK, pengawasan kinerja menteri itu dilakukan oleh banyak pihak, mulai dari Presiden, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), hingga Inspektorat Jenderal masing-masing kementerian.

“Jangan sekarang. Kalau sekarang kita tidak bisa lihat. Nanti satu tahun, dua tahun, baru bisa diketahui pasti, selalu begitu,” ujarnya.

Diketahui, sebanyak 49 tokoh sebagai calon menteri diundang untuk bertemu Prabowo di rumahnya, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Senin, 14 Oktober 2024. Selanjutnya, ada sekitar 59 calon wakil menteri maupun calon kepala badan bertemu Prabowo di kediamannya pada Selasa, 15 Oktober.


Reaksi & Komentar

الشَّيْطَانُ يَعِدُكُمُ الْفَقْرَ وَيَأْمُرُكُم بِالْفَحْشَاءِ ۖ وَاللَّهُ يَعِدُكُم مَّغْفِرَةً مِّنْهُ وَفَضْلًا ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ البقرة [268] Listen
Satan threatens you with poverty and orders you to immorality, while Allah promises you forgiveness from Him and bounty. And Allah is all-Encompassing and Knowing. Al-Baqarah ( The Cow ) [268] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi