Anggota Kabinet Prabowo Akan Ikut Pembekalan ke Akmil Magelang, Apa Tujuannya?

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH – Jajaran menteri kabinet Prabowo bersama Gibran Rakabuming Raka akan dikumpulkan ke Akademi Militer atau Akmil di Magelang, Jawa Tengah, usai pelantikan pekan depan. Apa tujuannya? Adapun agenda tersebut dikonfirmasi oleh beberapa pihak, salah satunya adalah Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Dito Ariotedjo yang mengungkapkan bahwa jajaran kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran akan menjalani pembekalan lanjutan di Akademi Militer atau Akmil, Magelang, Jawa Tengah selama tiga hari.

ADVERTISEMENTS

Politikus Partai Golkar ini menjadi satu dari 59 calon menteri yang diundang untuk menghadiri pembekalan di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Rabu, 16 Oktober 2024. “Rencananya begitu (pembekalan di Akmil Magelang). Tiga hari,” ujarnya ditemui di Kantor DPP Golkar, pada Rabu malam.

ADVERTISEMENTS

Dito menjelaskan,  pembekalan para menteri kabinet Prabowo di lembaga pendidikan militer itu direncanakan digelar pekan depan dan dilakukan setelah para menteri kabinet dilantik. Namun, ia mengaku belum mengetahui secara pasti tanggal dimulainya pembekalan tersebut. Begitu pun dengan rangkaian kegiatannya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi yang turut hadir mengikuti pembekalan calon menteri di Hambalang.

Budi sendiri mengatakan pembekalan lanjutan di Magelang akan dilaksanakan pada Jumat. “Ya nanti hari Jumat,” kata Budi Arie saat ditemui di sekitar gerbang depan kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, 16 Oktober 2024 menjawab pertanyaan mengenai acara pembekalan di Akmil, seperti dikutip dari Antaranews. 

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengonfirmasi soal kabar para menteri Kabinet Prabowo dibawa ke Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah untuk pembekalan, yang akan disampaikan setelah pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. 

“Jadi nanti itu acara selanjutnya setelah pelantikan nanti akan disampaikan kepada media,” kata Dasco di kediaman Prabowo Jalan Kertanegara IV pada Selasa, 15 Oktober 2024. Ia menambahkan, hingga saat ini acara-acara setelah pelantikan baru akan disusun. 

Sebagaimana diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mengucapkan sumpah jabatan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih di hadapan Majelis Permusyawaratan Rakyat pada Ahad, 20 Oktober 2024.

Exit mobile version