Jumat, 18/10/2024 - 20:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Jelang Pelantikan, Belasan Rantis TNI Siaga di Gedung DPR New

BANDA ACEH – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka yang akan berlangsung pada Minggu 20 Oktober 2024, pihak keamanan telah meningkatkan keamanan dan kesiagaan.Pantauan Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Jumat 18 Oktober 2024, belasan kendaraan taktis (rantis) TNI seperti panser jenis Anoa 6X6 APC terparkir di area Gedung Nusantara DPR. 

Gedung Nusantara atau biasa disebut gedung Kura-kura DPR itu nantinya menjadi tempat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih. 

Langkah itu diambil untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara yang akan dihadiri oleh sejumlah pejabat negara dan tamu penting dari dalam maupun luar negeri.

Kapuspen TNI Mayjen Hariyanto sebelumnya mengatakan, secara umum TNI telah menyusun rencana pengamanan yang komprehensif dan melibatkan berbagai satuan sesuai dengan kebutuhan pengamanan acara tersebut. 

Untuk rencana pengamanan, TNI bekerja sama dengan pihak kepolisian dan instansi terkait guna memastikan semua aspek pengamanan terkoordinasi dengan baik. 

Rencana tersebut, lanjut dia, mencakup pengamanan area sekitar lokasi pelantikan, serta pengaturan arus lalu lintas dan akses masyarakat.

“Untuk pelibatan satuan TNI yang akan dikerahkan yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Setiap satuan akan memiliki peran khusus, seperti pengawasan, patroli, dan pengamanan VIP, guna menjaga keamanan selama pelantikan berlangsung,” ujarnya kepada wartawan pada Kamis 10 Oktober 2024.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan tindakan preventif untuk mencegah potensi gangguan, dengan tetap melakukan pengawasan ketat di area-area tertentu.

Atas dasar itu, Hariyanto juga mengajak semua pihak bersama-sama menjaga suasana yang kondusif dan aman selama pelantikan berlangsung.

“Dengan langkah-langkah kesiapan ini, TNI berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama acara pelantikan presiden dan wakil presiden,” tandasnya.

Rencananya pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 akan digelar di gedung DPR-MPR RI, Senayan, Jakarta pada Minggu 20 Oktober 2024 pukul 10.00 WIB.


Reaksi & Komentar

فِي قُلُوبِهِم مَّرَضٌ فَزَادَهُمُ اللَّهُ مَرَضًا ۖ وَلَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ بِمَا كَانُوا يَكْذِبُونَ البقرة [10] Listen
In their hearts is disease, so Allah has increased their disease; and for them is a painful punishment because they [habitually] used to lie. Al-Baqarah ( The Cow ) [10] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi