Jumat, 18/10/2024 - 19:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
INTERNASIONALPALESTINA

Yahya Sinwar Meninggal Dunia, AS Buru-buru Telepon Arab dan Qatar New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken mengadakan panggilan telepon terpisah dengan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan Al Saud dan Perdana Menteri sekaligus Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al Thani.Pembicaraan ketiganya untuk mengakhiri konflik di Timur Tengah, menurut Departemen Luar Negeri AS.

ADVERTISEMENTS
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dari Bank Aceh Syariah

Diketahui, panggilan telepon tersebut berlangsung setelah pemimpin Hamas Yahya Sinwar dinyatakan tewas, pada Kamis, 17 Oktober 2024.

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

Blinken mengatakan Sinwar beberapa kali dalam menolak upaya mediator terkait kesepakatan penyanderaan guna membebaskan para sandera dan mengakhiri perang.

“AS akan menggandakan upayanya untuk mencapai tujuan itu dalam beberapa hari mendatang guna memetakan jalan baru ke depan, yang akan memungkinkan rakyat Gaza membangun kembali kehidupan mereka dan mewujudkan aspirasi mereka yang bebas dari perang dan bebas dari cengkeraman brutal Hamas,” kata Blinken dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Times of Israel.

Berita Lainnya:
Prabowo Sebaiknya Gagalkan Pelantikan Gibran sebagai Wapres, Kenapa?

Diberitakan sebelumnya, pasukan Israel telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah menewaskan Sinwar di Gaza, pada hari Kamis.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan, pukulan telak bagi kelompok itu kemungkinan membawa keuntungan bagi upaya perdamaian yang sedang lesu.

“Hari ini kita telah menyelesaikan masalah. Hari ini kejahatan telah mendapat pukulan tetapi tugas kita masih belum selesai,” kata Netanyahu dalam sebuah pernyataan video.

Berita Lainnya:
Kampus Pemberi Doktor HC Raffi Ahmad Kabarnya Bikin Resah Warga Lokal Thailand

“Kepada keluarga sandera yang terkasih, saya katakan: ini adalah momen penting dalam perang. Kami akan terus berjuang dengan kekuatan penuh sampai semua orang yang Anda cintai, orang-orang yang kami cintai, pulang,” tambahnya.

Militer Israel juga merilis rekaman drone yang katanya menunjukkan saat-saat terakhir bos Hamas berlumuran debu di sebuah rumah yang dibom. Sinwar tampaknya terluka parah dan berusaha melemparkan proyektil ke kamera.

Rekaman grafis yang tidak diverifikasi, yang beredar di media sosial tampaknya menunjukkan mayat yang sangat mirip dengan Sinwar dalam rompi taktis militer dan sorban dengan gigi bengkok yang khas.


Reaksi & Komentar

قَوْلٌ مَّعْرُوفٌ وَمَغْفِرَةٌ خَيْرٌ مِّن صَدَقَةٍ يَتْبَعُهَا أَذًى ۗ وَاللَّهُ غَنِيٌّ حَلِيمٌ البقرة [263] Listen
Kind speech and forgiveness are better than charity followed by injury. And Allah is Free of need and Forbearing. Al-Baqarah ( The Cow ) [263] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi