Minggu, 20/10/2024 - 00:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Inilah sosok pengganti Nadiem Makarim, bakal calon Menteri Pendidikan era Prabowo, bukan orang sembarangan! New

BANDA ACEH Prabowo Subianto, Presiden terpilih RI sebentar lagi akan dilantik, dan bersamaan dengan hal itu mantan suami Titiek Soeharto telah mempersiapkan orang-orang yang akan masuk di kabinet.Menarik untuk diketahui perihal sosok pengganti Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan pilihan Prabowo Subianto yang baru-baru ini bikin penasaran publik.

Usut punya usut, ternyata sosok pengganti Nadiem Makarim yang jadi pilihan Prabowo Subainto ini bukanlah orang sembarangan untuk bergelut di dunia pendidikan.

Sebagaimana dikutip dari laman Suara.com pada Sabtu, 19 Oktober 2024. Marilah kita kenalan dengan sosok pengganti Nadiem Makarim tersebut.

Biodata dan Profil Stella Christie

Stella Christie lahir di Kota Medan pada 11 Januari 1979. Ia kini menyandang gelar profesor sekaligus sebagai guru besar di salah satu kampus di China.

Adapun nama lengkap dari calon Menteri Pendidikan era Kabinet Prabowo Subianto ialah Prof. Stella Christie, B.A., Ph.D.

Beliau merupakan seorang akademisi dan ahli dalam ilmu kognitif yang mempelajari pikiran dan otak manusia.

“Saya adalah dari akademisi. Saya profesor guru besar dan researcher di Tsinghua University Beijing. Tentu saja saya orang Indonesia asli. Saya menyelesaikan S1 dari Harvard University dan S2, S3 dari North Western University dan saya sekarang guru besar di Tsinghua University,” ujar Stella kepada Wartawan.

Selain itu, profesor muda ini juga ternyata fasih dalam beberapa bahasa asing, di antaranya  bahasa Indonesia, Inggris, Polandia, dan Spanyol.

Saat ini, Stella menjabat sebagai akademisi sekaligus Guru Besar di Universitas Tsinghua, Beijing yang merupakan salah satu kampus terbaik di China.

Sebagaimana kita tahu bahwa pelantikan presiden serta kabinet era Prabowo-Gibran akan digelar pada Minggu, 20 Oktober 2024 dan Prof. Stella Christie, B.A., Ph.D. akan diamanahkan sebagai Menteri Pendidikan.

Prestasi Stella Christie

Diketahui Stella Christie telah menerbitkan sejumlah buku dan penelitian ilmiah, di antaranya “Sensitivity to relational similarity and object similarity in apes and children” serta “Where hypotheses come from: Learning new relations by structural alignment.”

Kemudian, ia pernah menjadi pembicara di dua acara Kemendikbudristek yang bertajuk “Creating Ecosystem for Creativity in Higher Education” tepatnya pada 12 September tahun 2020.

Selain itu, Stella juga pernah berperan dalam pembuatan buku-buku Kemendikbudristek yang salah satunya pernah menulis kata pengantar untuk buku “Kumpulan Esai tentang Memupuk Kreativitas di Indonesia” yang diterbitkan oleh Kemendikbudristek pada 12 Desember 2020.***


Reaksi & Komentar

فَإِنْ آمَنُوا بِمِثْلِ مَا آمَنتُم بِهِ فَقَدِ اهْتَدَوا ۖ وَّإِن تَوَلَّوْا فَإِنَّمَا هُمْ فِي شِقَاقٍ ۖ فَسَيَكْفِيكَهُمُ اللَّهُ ۚ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ البقرة [137] Listen
So if they believe in the same as you believe in, then they have been [rightly] guided; but if they turn away, they are only in dissension, and Allah will be sufficient for you against them. And He is the Hearing, the Knowing. Al-Baqarah ( The Cow ) [137] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi