Sabtu, 19/10/2024 - 05:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Jokowi Akan Pulang ke Solo: ASN-Pelajar Dikerahkan, Berjejer di Pinggir Jalan New

BANDA ACEH – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Jawa Tengah, akan mengerahkan seluruh ASN dan pelajar di Kota Solo menyambut kepulangan Presiden ke-7 RI Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi yang masuk masa pensiun, Minggu (20/10).  Setibanya Jokowi di Bandara Adi Sumarmo, jalan sepanjang menuju kediamannya di Jalan Kutai Utara I, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, akan dihias sebaik mungkin. 

“Kita sudah mempersiapkan termasuk beberapa penyambutan, ada penyambutan dalam bentuk visual di baliho di dalam bentuk videotron dan spanduk,” kata Kepala Bagian Prokopim Setda Kota Surakarta, Sulistiarini, lewat keterangannya, Jumat (18/10).

Berjejer di Pinggir Jalan

Jokowi dijadwalkan tiba di Solo sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (20/10). Pada jam tersebut warga, ASN dan pelajar akan memenuhi jalur yang dilewati Jokowi. 

“Konteks penyambutannya ini sederhana karena kita sebagai orang Solo harus menjaga tradisi. Kita selalu ada penyambutan pasrah tinampi (penyerahan dan penerimaan) kalau pengantar pejabat pensiun seperti Sekda Solo, Ahyani,” ucap dia.

Dia menjelaskan penyambutan siswa, ASN, dan masyarakat dilakukan di batas kota, berjejer di pinggir jalan sepanjang jalan dari Tugu Makoto (Jalan Ahmad Yani) sampai dengan kediaman di Sumber (Jalan Letjen Suprapto).

“Rencananya penyambutan seperti itu. Kalau pengarahan massa kita sebanyak-banyaknya. Instruksi dari Pak Pjs Wali Kota dan Pak Sekda sebanyak-banyaknya. Untuk siswa SMP dan SMA atau SMK sederajat mungkin yang terlibat puluhan ribu orang,” rincinya. 

Selain itu, Pemkot Solo akan membuat panggung hiburan di Tugu Makutho, Fajar Indah, Patung Wisnu, dan Sumber. Hiburan berupa tarian-tarian tanpa musik dari Dinas


Reaksi & Komentar

لَّا يُؤَاخِذُكُمُ اللَّهُ بِاللَّغْوِ فِي أَيْمَانِكُمْ وَلَٰكِن يُؤَاخِذُكُم بِمَا كَسَبَتْ قُلُوبُكُمْ ۗ وَاللَّهُ غَفُورٌ حَلِيمٌ البقرة [225] Listen
Allah does not impose blame upon you for what is unintentional in your oaths, but He imposes blame upon you for what your hearts have earned. And Allah is Forgiving and Forbearing. Al-Baqarah ( The Cow ) [225] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi