Sabtu, 19/10/2024 - 15:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Tamu Negara Pelantikan Prabowo-Gibran Berdatangan Pagi Ini, Utusan Putin Tiba Pertama New

BANDA ACEH – Tamu undangan negara untuk pelantikan Prabowo Subianto sebagai presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden di gedung parlemen, Senayan, besok mulai berdatangan pada Sabtu pagi, 19 Oktober 2024. Perwakilan yang dikirim Presiden Rusia Vladimir Putin tiba pertama kali di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng.Pantauan Youtube Sekretariat Presiden, Wakil Perdana Menteri Rusia Denis Manturov mendarat sekitar pukul 07.00 WIB. Kedatangan utusan Rusia disambut oleh prosesi kenegaraan. Terlihat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga menyambut Denis di bandara.

Sebelumnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono menyambut Christian Wulff, Presiden Federasi Jerman 2010-2012, di Jakarta. “Terima kasih atas perkenannya untuk menghadiri Upacara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024-2029,” tulis Ketua Umum Partai Demokrat ini melalui keterangan Instagram, Jumat, 19 Oktober 2024.

Sesuai rencana yang disampaikan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, tamu-tamu negara yang menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih tiba di Tanah Air pada Sabtu, 19 Oktober 2024. Ia mengatakan tamu negara yang mengkonfirmasi hadir dari 20 negara plus satu utusan PBB, serta terdapat 13 perwakilan khusus kepala negara.

Prosesi penerimaan kepala negara digelar baik di Bandara Halim Perdanakusuma maupun Bandara Soekarno-Hatta. Pihak Istana telah mempersiapkan hotel untuk para kepala negara dengan baik.

Kementerian Luar Negeri melalui keterangannya menyebut daftar 20 tamu dari negara asing adalah Rusia, Jerman, Singapura, Laos, Qatar, Vietnam, Vanuatu, Brunei Darussalam, Timor Leste, Serbia, China, Thailand, Kamboja, Selandia Baru, Malaysia, Kepulauan Solomon, Australia, Filipina, Korea Selatan, dan Papua New Guinea.

“Masih terdapat kemungkinan penambahan tamu undangan yang saat ini masih ditunggu konfirmasinya,” kata Juru Bicara Kemlu Roy Soemirat melalui pesan singkat pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Pada Ahad, 20 Oktober 2024, Pemprov DKI Jakarta meniadakan hari bebas kendaraan bermotor dan akan menggantinya dengan panggung hiburan rakyat di sepanjang jalan yang akan dilalui presiden dan wakil presiden terpilih dari Gedung Parlemen menuju ke Istana Merdeka, Jakarta. Hiburan rakyat akan digelar mulai dari Ratu Plaza, Senayan, hingga Patung Kuda, Jakarta.


Reaksi & Komentar

كَمَا أَرْسَلْنَا فِيكُمْ رَسُولًا مِّنكُمْ يَتْلُو عَلَيْكُمْ آيَاتِنَا وَيُزَكِّيكُمْ وَيُعَلِّمُكُمُ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَيُعَلِّمُكُم مَّا لَمْ تَكُونُوا تَعْلَمُونَ البقرة [151] Listen
Just as We have sent among you a messenger from yourselves reciting to you Our verses and purifying you and teaching you the Book and wisdom and teaching you that which you did not know. Al-Baqarah ( The Cow ) [151] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi