Minggu, 20/10/2024 - 15:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
INTERNASIONALPALESTINA

Kediamannya Diserang Drone, PM Israel Netanyahu Buka Suara.. New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu buka suara usai kediamannya di Caesarea diserang drone oleh Hizbullah, kemarin Sabtu (19/10/2024).Pernyataan Netanyahu terungkap dalam video yang diunggah jurnalis Axios di X. Rekaman itu menunjukkan tanya jawab singkat PM Israel. “Kita akan terus melawan Iran dan proksi teroris mereka. Kita akan memenangkan perang ini,” kata Netanyahu ditanya tentang kabarnya, dikutip Minggu (20/10/2024).

ADVERTISEMENTS
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dari Bank Aceh Syariah

Israel dan sekutu dekatnya Amerika Serikat kerap menyebut Hamas serta Hizbullah sebagai proksi Iran. Dalam video tersebut, Netanyahu tampak berjalan di lapangan mengenakan pakaian dan kacamata hitam.

Berita Lainnya:
Peringati Setahun Perang Gaza, Hizbullah Serang Kota Haifa Israel
ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

Netanyahu lantas ditanya apakah ada sesuatu yang menghalangi dia. PM Israel itu merespons dengan singkat, “Tidak”. mengutip CNNIndonesia.

Dalam video berbahasa Ibrani, Netanyahu juga menggemakan narasi serupa. “Kami berada dalam perang eksistensial, dan kami akan terus berjuang sampai akhir,” kata Netanyahu, dikutip Times of Israel.

Di rekaman versi Bahasa Inggris, Netanyahu menyinggung pembunuhan pemimpin Hamas Yahya Sinwar. Sebagaimana diketahui, Sinwar tewas dalam serangan Israel pada Rabu (6/10). Sebelum mengembuskan napas terakhir, dia sempat bertempur dengan pasukan Zionis.

Berita Lainnya:
Lebanon: Serangan Israel di Pinggir Selatan Beirut Menyebabkan korban jiwa dan luka-luka

Netanyahu menuding Sinwar dalang serangan 7 Oktober 2023. “Dia dalang teroris yang para penjahatnya memenggal kepala warga laki-laki kita, memperkosa perempuan, membakar bayi hidup-hidup,” klaim PM Israel itu.

Hasil analisis forensik terkait peristiwa 7 Oktober menemukan bahwa klaim Israel yang meluas dan sistematis itu salah, demikian dikutip Al Jazeera.


Reaksi & Komentar

فَجَعَلْنَاهَا نَكَالًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيْهَا وَمَا خَلْفَهَا وَمَوْعِظَةً لِّلْمُتَّقِينَ البقرة [66] Listen
And We made it a deterrent punishment for those who were present and those who succeeded [them] and a lesson for those who fear Allah. Al-Baqarah ( The Cow ) [66] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi