Pidato Perdana Prabowo sebagai Presiden, Dukung Kemerdekaan Palestina

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH – Presiden Prabowo Subianto menyatakan dukungan terhadap kemerdekaan rakyat Palestina dalam pidato perdana sebagai presiden di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (20/10/2024).Prabowo mengatakan, Indonesia memiliki kesamaan nasib dengan Palestina, yakni sama-sama pernah dijajah. Sehingga dia menyeru agar rakyat Indonesia mesti kukuh untuk membela kemerdekaan bangsa Palestina yang tengah mengalami penjajahan Israel.

ADVERTISEMENTS

“Kita harus membela rakyat-rakyat yang tertindas di dunia ini, karena itu kita mendukung kemerdekaan rakyat Palestina,” kata Prabowo.

ADVERTISEMENTS

Komitmen dukungan ini, kata Prabowo, bakal diwujudkan dalam bentuk pengiriman bantuan lebih banyak ke Palestina. Terutama bantuan medis, seperti rumah sakit untuk rakyat Palestina.

“Kita siapkan semua rumah sakit tentara kita dan nanti rumah sakit-rumah sakit lain untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban perang yang tidak adil,” katanya.

Menurut Prabowo, selama kepemimpinan mantan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Indonesia kerap kali mengirim bantuan bagi warga Gaza. Sebab itu, di masa pemerintahannya bantuan-bantuan itu bakal lebih ditingkatkan.

“Dokter-dokter kita, perawat-perawat kita sudah bekerja sama di Rafah, di Gaza,” katanya.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2024-2029. Pelantikan digelar di Ruang Sidang Paripurna, Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Minggu (20/10/2024). Pelantikan keduanya dilakukan melalui pembacaan sumpah di bawah kitab suci Alquran. Kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan.

Exit mobile version