Senin, 21/10/2024 - 02:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Prabowo Ingin Indonesia Swasembada Pangan dalam Waktu Cepat New

BANDA ACEH -Swasembada pangan di Indonesia bakal segera dilakukan di pemerintahan Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka.

Hal itu merupakan komitmen kuat dari Presiden Prabowo Subianto agar Indonesia tidak tergantung pada produk pangan impor alias yang datang dari luar negeri.

“Saudara-saudara sekalian, saya telah mencanangkan bahwa Indonesia harus segera swasembada pangan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, kita tidak boleh tergantung sumber makanan dari luar,” ucap Prabowo dalam pidato kenegaraannya di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Minggu, 20 Oktober 2024.

Mantan Menteri Pertahanan RI itu menegaskan produk impor bakal tidak diizinkan masuk ke Indonesia, terutama produk-produk makanan yang bisa diproduksi sendiri di dalam negeri. 

“Dalam krisis, dalam keadaan genting tidak ada yang akan mengizinkan barang-barang mereka untuk kita beli. Karena itu tidak ada jalan lain, dalam waktu yang sesingkat-singkatnya kita harus mencapai ketahanan pangan,” tegasnya disambut tepuk tangan para anggota parlemen.

Ia menekankan, Indonesia harus mampu memenuhi dan memproduksi kebutuhan pangan seluruh rakyat Indonesia. Pasalnya, Prabowo sudah melakukan kajian dengan para ahli pangan di Indonesia untuk melakukan program swasembada pangan. 

“Saya sudah mempelajari bersama para pakar yang membantu saya, saya yakin paling lambat 4 sampai 5 tahun kita akan Swasembada pangan bahkan kita siap menjadi lumbung pangan dunia,” tutupnya


Reaksi & Komentar

ذَٰلِكَ الْكِتَابُ لَا رَيْبَ ۛ فِيهِ ۛ هُدًى لِّلْمُتَّقِينَ البقرة [2] Listen
This is the Book about which there is no doubt, a guidance for those conscious of Allah - Al-Baqarah ( The Cow ) [2] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi