Minggu, 20/10/2024 - 23:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Telepon Prabowo Subianto Usai Dilantik Jadi Presiden, Xi Jinping: Saya Ingin Menjaga Komunikasi Strategis New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Presiden China Xi Jinping memberi ucapan selamat atas pelantikan Presiden Indonesia, Prabowo Subianto. Presiden Xi yang tidak hadir secara langsung berharap bisa terus menjalin hubungan bilateral dengan Indonesia di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto.”Pada 20 Oktober 2024, Presiden Xi Jinping menelepon Prabowo Subianto untuk mengucapkan selamat atas pelantikannya sebagai Presiden Indonesia,” kata Kementerian Luar Negeri China, dikutip Antara, Minggu (20/10/2024).

ADVERTISEMENTS
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dari Bank Aceh Syariah

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024-2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).

Berita Lainnya:
Tamu Negara Pelantikan Prabowo-Gibran Berdatangan Pagi Ini, Utusan Putin Tiba Pertama
ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

“Presiden Xi Jinping menyatakan bahwa China dan Indonesia adalah tetangga yang bersahabat secara tradisional,” bunyi pernyataan itu .

Hubungan kemitraan strategis komprehensif antara China-Indonesia, dinilai terus meningkat secara stabil dan telah memasuki tahap baru dalam membangun komunitas dengan masa depan bersama.

Kemlu China menyebutkan bahwa tahun 2025 menandai 75 tahun hubungan diplomatik antara China dan Indonesia, yang diharapkan akan memunculkan peluang-peluang baru untuk memajukan kerja sama bilateral. 

“Saya ingin dapat menjaga komunikasi strategis yang erat dengan Presiden Prabowo,” kata Presiden Xi.

Xi juga disebut berniat untuk memimpin pembangunan komunitas masa depan bersama antara China dan Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi. Ia juga menginginkan kedua negara memasuki babak baru dalam kerja sama yang saling menguntungkan serta menjalin persatuan yang kuat di antara negara-negara berkembang.

Berita Lainnya:
Meski Gelar Doktor HC Tak Diakui, Warganet Yakin Raffi Ahmad Tetap Masuk Kabinet

Dalam upacara pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Presiden Xi mengutus Wakil Presiden China Han Zhen mewakili dirinya. Wapres Han Zhen juga datang menemui mantan presiden Joko Widodo di Istana Negara. 

Selain perwakilan China, prosesi itu juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai Politik, dan perwakilan negara sahabat. Sedikitnya ada 20 pejabat setingkat kepala negara dan 18 pejabat setingkat menteri yang menghadiri acara pelantikan.


Reaksi & Komentar

يَكَادُ الْبَرْقُ يَخْطَفُ أَبْصَارَهُمْ ۖ كُلَّمَا أَضَاءَ لَهُم مَّشَوْا فِيهِ وَإِذَا أَظْلَمَ عَلَيْهِمْ قَامُوا ۚ وَلَوْ شَاءَ اللَّهُ لَذَهَبَ بِسَمْعِهِمْ وَأَبْصَارِهِمْ ۚ إِنَّ اللَّهَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ البقرة [20] Listen
The lightning almost snatches away their sight. Every time it lights [the way] for them, they walk therein; but when darkness comes over them, they stand [still]. And if Allah had willed, He could have taken away their hearing and their sight. Indeed, Allah is over all things competent. Al-Baqarah ( The Cow ) [20] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi