Senin, 21/10/2024 - 15:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

6 Nama Calon Wakil Menteri Prabowo yang ‘Tersingkir’, ke Mana Babeh Haikal Hassan? New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH –  Prabowo Subianto akhirnya melantik nama-nama menteri dan wakil menteri di Kabinet Merah Putih pada Senin, 21 Oktober 2024 pukul 10.00 WIB.Namun, enam nama yang sebelumnya dipanggil ke Kertanegara pada Selasa, 15 Oktober 2024 kemarin, tidak nampak hadir dipelantikan, bahkan namanya tidak diumumkan oleh Prabowo.

ADVERTISEMENTS
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dari Bank Aceh Syariah

Lalu, siapakah enam nama calon wakil menteri Prabowo yang tersingkir hingga namanya tidak dilantik di Kabinet Merah Putih?

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

1. Budiman Sudjatmiko

Politisi Partai Gerindra ini menjadi salah satu dari delapan nama mantan aktivis 98 yang dipanggil Prabowo, dan disebut-sebut bakal mengisi kursi wakil menteri.

Ketujuh temannya dapat jabatan, hanya Budiman Sudjatmiko saja yang namanya tidak diumumkan Prabowo.

2. Haikal Hassan

Nama pendakwah nyentrik ini mengaku diminta sang presiden terpilih untuk membantu pemerintahannya membantah hoaks-hoaks yang beredar.

Berita Lainnya:
Kuras APBN 310 Miliar, Feri Amsari Kritik Keras Mobil Mewah untuk 109 Pejabat Menteri Prabowo

Bahkan ia sudah kesana kemari mengisi sejumlah acara, dan mengungkapkan rasa bahagiannya dipanggil Prabowo ke Kertanegara.

3. Dudung Abdurachman

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman mengaku diminta Prabowo untuk fokus dalam bidang strategi pertahanan.

Bahkan ia digadang-gadang bakal punya jabatan tinggi di Kementerian Pertahanan, akan tetapi namanya tidak masuk daftar Kabinet Merah Putih.

4. Raffi Ahmad

Suami Nagita Slavina ini sempat mengaku diminta untuk membantu pemerintahan Prabowo dan Gibran dalam bidang ekonomi kreatif. Atas pernyataan itu, ia disebut-sebut bakal ditunjuk sebagai Wamenparekraf.

“Kita sama-sama membantu beliau, maksudnya kalau saya membantu bidang yang saya kuasai kira-kira generasi muda, badan kreatif dan pekerja seni. Kurang lebih itu,” kata Raffi di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Oktober 2024.

Berita Lainnya:
Spanduk Terima Kasih Jokowi dan Selamat Bekerja Prabowo-Gibran Hiasi Jalanan Jakarta

5. Gus Miftah

Pendakwah kondang yang memiliki nama asli Miftah Maulana Habiburrahma ini secara tegas menyebut jika dirinya dipanggil Prabowo bukan untuk mengisi kursi wakil menteri.

6. Yovie Widianto

Musisi yang tergabung dengan grup musik Kahitna ini menjadi salah satu orang yang dipanggil Prabowo Subianto pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Namun, ia menjadi masuk ke dalam daftar nama yang tidak diumumkan Prabowo untuk mengisi kursi kabinet di pemerintahannya.

Beredar kabar jika Raffi Ahmad, Gus Miftah, dan Yovie Widianto disebut-sebut bakal ditunjuk sebgai Staf Khusus Presiden.***


Reaksi & Komentar

وَاتَّقُوا يَوْمًا تُرْجَعُونَ فِيهِ إِلَى اللَّهِ ۖ ثُمَّ تُوَفَّىٰ كُلُّ نَفْسٍ مَّا كَسَبَتْ وَهُمْ لَا يُظْلَمُونَ البقرة [281] Listen
And fear a Day when you will be returned to Allah. Then every soul will be compensated for what it earned, and they will not be treated unjustly. Al-Baqarah ( The Cow ) [281] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi