Hyundai Venue: SUV Ganteng Pesaing Raize – Rocky, Harga Lebih Murah dari Agya, Ada Varian Dieselnya

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH –  SUV belakangan lagi ngetren. Pabrikan mobil pun ramai terjun di segmen ini, mengisi kelas 2500.cc hingga kelas kecil sekaliber 1.200 cc. Di Indonesia, segmen under 1.500cc ini sudah diisi oleh banyak pemain, mulai dari si kembar Toyota Raize-Daihatsu Rocky, hingga Nissan Magnite.Namun berbeda dengan di Indonesia, segmen ini rupanya lebih panas dengan hadirnya banyak kompetisi, termasuk dari Hyundai. Uniknya, di Negeri Bollywood tersebut, mobil-mobil segmen ini pun dijual dengan harga jauh lebih murah, bahkan tak sampai menyentuh angka 150 juta rupiah.

ADVERTISEMENTS

Salah satu mobil tersebut adalah Hyundai Venue, yang dijual dengan banderol mulai dari 794.100 rupee atau sekitar Rp 146,2 juta, lebih murah bahkan dari Toyota Agya (mobil termurah Toyota) yang harganya bercokol di angka 170 jutaan rupiah. Sementara itu, versi diesel dijual dengan harga mulai dari 1.070.700 rupee atau 197,2 juta rupiah.

ADVERTISEMENTS

Hyundai Venue memiliki beberapa spesifikasi menarik. Ini adalah mobil SUV mini dengan tiga mesin yang tersedia: dua mesin bensin (998 cc dan 1197 cc) dan satu mesin diesel (1493 cc).

Venue dilengkapi dengan transmisi manual dan otomatis, serta memiliki jarak sumbu roda sebesar 2,500 mm, panjang 3,995 mm, dan lebar 1,770 mm. Venue ini memiliki kemampuan menampung hingga lima penumpang dan menawarkan fitur-fitur canggih seperti komando suara, kursi pengemudi yang bisa ditegakkan, dan kursi belakang yang bisa ditegakkan.

Selain itu, Venue juga memiliki sistem hiburan otomatis dan dukungan koneksi tanpa kabel untuk Apple CarPlay dan Android Auto. Rumor yang sempat beredar memaparkan bahwa mobil ini bisa jadi hadir ke Indonesia tak lama lagi, namun sejauh ini Hyundai Indonesia belum memberikan pengumuman resmi.

Exit mobile version