Senin, 21/10/2024 - 19:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Israel Gempur Cabang Keuangan Hizbullah di Seluruh Lebanon New

BANDA ACEH -Serangan udara Israel pada Minggu, 20 Oktober 2024 difokuskan untuk menyasar cabang  keuangan Hizbullah yang berbasis di Lebanon Al-Qard al-Hassan (AQAH).

AQAH merupakan unit Hezbollah yang digunakan untuk membayar para operator kelompok militan dan membantu proses pembelian senjata.

Ledakan mulai terjadi di pinggiran selatan Beirut sekitar satu jam kemudian. Peringatan evakuasi berdampak pada Beirut selatan, lembah Bekaa timur, dan sebagian Lebanon selatan.

“Serangan tersebut akan menargetkan al-Qard al-Hassan di seluruh Lebanon,” kata seorang pejabat senior intelijen Israel, seperti dimuat Reuters.

AQAH terdaftar sebagai organisasi nirlaba yang disetujui oleh Amerika Serikat dan Arab Saudi. Mereka menyediakan layanan keuangan dan juga digunakan oleh warga Lebanon biasa.

Hezbollah diduga telah menggunakan AQAH untuk memperkuat dukungannya di antara penduduk Syiah di Lebanon dalam beberapa tahun terakhir.

Ketegangan yang meningkat di perbatasan dan seringnya tembakan lintas batas antara Israel dan Hizbullah atas perang di Gaza berubah menjadi perang habis-habisan bulan lalu. Tel Aviv bahkan mulai mengirim pasukan darat ke Lebanon sejak awal Oktober.


Reaksi & Komentar

هُوَ الَّذِي خَلَقَ لَكُم مَّا فِي الْأَرْضِ جَمِيعًا ثُمَّ اسْتَوَىٰ إِلَى السَّمَاءِ فَسَوَّاهُنَّ سَبْعَ سَمَاوَاتٍ ۚ وَهُوَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمٌ البقرة [29] Listen
It is He who created for you all of that which is on the earth. Then He directed Himself to the heaven, [His being above all creation], and made them seven heavens, and He is Knowing of all things. Al-Baqarah ( The Cow ) [29] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi