Senin, 21/10/2024 - 23:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
ACEH

Kroeng Team USK Ikut Kontes Kapal Indonesia 2024 New

image_print

BANDA ACEH – Sekelompok mahasiswa Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala mengikuti Kontes Kapal Indonesia (KKI) 2024. Kompetisi ini akan berlangsung mulai 23–28 Oktober 2024 di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

ADVERTISEMENTS
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dari Bank Aceh Syariah

Kroeng Team terdiri dari Muhammad Firdaus (Ketua Tim) dengan anggota Muhammad Saleh Saragih, Muhammad Rifki Islami, Aliyatul Muthmainnah, Yella Sahya dan Aulia Rahman, sebagai dosen pembimbing.

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

Muhammad Firdaus menjelaskan, KKI merupakan salah satu kompetisi kemahasiswaan yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Tahun ini KKI mengusung tema “Penguatan Kemandirian Teknologi dan Inovasi Kapal Nasional”.

Adapun tahun ini KKI mempertandingkan 2 cabang lomba yaitu: Lomba Desain Kapal dan Lomba Pembuatan Prototipe dan Performa. Pada masing-masing cabang lomba dibagi dalam beberapa kategori. Mulai dari Inovasi Desain dan Konstruksi (IDK), Inovasi Sistem Permesinan dan Kelistrikan (ISPK), Inovasi Perlengkapan Khusus (IPK).

Berita Lainnya:
KM Kelud Tinggalkan Aceh Setelah Sukses Layani Akomodasi Terapung Selama PON XXI

Lalu Pembuatan dan Performa Prototype Autonomous Surface Vessel (ASV), Lomba Pembuatan dan Performa Prototype Kapal Electric Remote Control (ERC), serta Lomba Pembuatan dan Performa Prototype Fuel Engine Remote Control (FERC).

Tahun ini, Kroeng Team USK membawa satu kapal yang diberi nama Delphinus. Tim ini turun di kategori Kapal Listrik dengan Sistem Kendali Jauh (Electric Remote Control/ERC). Tahun ini, konsep perlombaan terdiri dari inovasi desain, pembuatan prototipe dan performa kapal.

“Ini perdana kita mengikuti KKI, dengan persiapan yang sudah kita lakukan mulai dari awal tahun, semoga bisa memberikan hasil yang terbaik,” kata Firdaus

Berita Lainnya:
Bustami Hamzah Besuk Remaja yang Disiram Air Baterai oleh Ayah Tiri, Tawarkan Biayai Pengobatan

Sebagai dosen pendamping, Aulia Rahman mengatakan USK perdana mengikuti kompetisi ini. Tim ini sudah melakukan persiapkan dari tahun lalu.

“Walaupun ini perdana kita ikut, harapannya bisa meraih juara,” kata Aulia Rahman

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan USK, Mustanir, mengucapkan syukur dan terima kasih atas kegigihan Kroeng Team yang fokus menghasilkan inovasi.

Menurutnya, hal ini menjadi batu loncatan ke depannya. Selain mengikuti kompetisi, dirinya berharap Tim USK ini bisa mendapat relasi baru dan pengalaman pada bidang perkapalan.

“Jadi bersungguh-sungguh lah dalam peluang ini, selain mendapatkan ilmu pengetahuan dan relasi baru nantinya menjadi etape masa depan kalian. Jadikan suatu prestasi yang baik bagi diri kalian dan USK,” kata Mustanir


Reaksi & Komentar

وَأَقِيمُوا الصَّلَاةَ وَآتُوا الزَّكَاةَ وَارْكَعُوا مَعَ الرَّاكِعِينَ البقرة [43] Listen
And establish prayer and give zakah and bow with those who bow [in worship and obedience]. Al-Baqarah ( The Cow ) [43] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi