Senin, 21/10/2024 - 20:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
ACEH

Pangdam IM Sambut Kepulangan 450 Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 111/Karma Bhakti New

image_print

BANDA ACEH – Sebanyak 450 prajurit dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Statis RI-PNG yang berasal dari Batalyon Infanteri (Yonif) 111/Karma Bhakti disambut oleh Pangdam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, usai menyelesaikan tugas mereka di wilayah perbatasan Indonesia dan Papua Nugini. Penyambutan berlangsung di Pelabuhan Krueng Geukueh, Lhokseumawe, Senin (21/10/2024).

ADVERTISEMENTS
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dari Bank Aceh Syariah

Dalam sambutannya, Pangdam IM memberikan apresiasi tinggi atas dedikasi dan profesionalisme para prajurit selama bertugas menjaga kedaulatan wilayah perbatasan.

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

“Kalian telah berhasil menjaga kedaulatan wilayah serta menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi masyarakat di sekitar perbatasan,” ujarnya.

Pangdam IM juga mengakui beratnya tantangan yang dihadapi prajurit di medan tugas. Kondisi medan yang sulit dengan fasilitas terbatas menuntut ketahanan fisik dan mental yang kuat. Namun, dengan profesionalisme yang tinggi, prajurit berhasil menjalankan tugas mereka dengan baik.

Berita Lainnya:
KIP Aceh Ingatkan Penyelenggara Tak Utamakan Kepentingkan Pribadi

Selain menjaga keamanan, prajurit Yonif 111/Karma Bhakti juga berhasil membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat setempat. Kerja sama dengan tokoh masyarakat dan instansi terkait dinilai menjadi kunci keberhasilan menjaga keamanan di wilayah perbatasan.

Setelah menyelesaikan tugas, prajurit Yonif 111/Karma Bhakti kini akan kembali ke kesatuan asal dan berkumpul bersama keluarga mereka. Pangdam juga berpesan agar nilai-nilai disiplin, loyalitas, dan dedikasi yang diterapkan selama bertugas tetap dijaga dalam setiap penugasan mendatang.

Berita Lainnya:
DPRA dan Pj Gubernur Aceh Teken Nota Kesepakatan Perubahan KUA-PPAS 2024

“Meski tugas ini telah selesai, tantangan baru akan selalu ada. Terus tingkatkan kemampuan dan profesionalisme, karena TNI tidak pernah berhenti dalam menjaga kedaulatan negara dan melindungi rakyat Indonesia,” tegas Pangdam IM.

Acara penyambutan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, seperti Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda beserta pengurus, Komandan Korem 011/Lilawangsa, para Asisten Kasdam Iskandar Muda, para Kabalak Kodam Iskandar Muda, Danlanal Lhokseumawe, serta Turut hadir juga Pj. Wali Kota Lhokseumawe, Pj. Bupati Aceh Utara, beserta para Komandan satuan terkait di wilayah Aceh Utara dan Lhokseumawe.[]


Reaksi & Komentar

لِّلَّذِينَ يُؤْلُونَ مِن نِّسَائِهِمْ تَرَبُّصُ أَرْبَعَةِ أَشْهُرٍ ۖ فَإِن فَاءُوا فَإِنَّ اللَّهَ غَفُورٌ رَّحِيمٌ البقرة [226] Listen
For those who swear not to have sexual relations with their wives is a waiting time of four months, but if they return [to normal relations] - then indeed, Allah is Forgiving and Merciful. Al-Baqarah ( The Cow ) [226] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi