Senin, 21/10/2024 - 17:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Tak Hadiri Kemeriahan Pelantikan Presiden Prabowo, Luhut Pilih Sambut Jokowi di Solo New

BANDA ACEH – Presiden RI ke-7 Joko Widodo atau Jokowi resmi purnatugas pada Minggu, 20 Oktober 2024. Ia telah menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan bangsa Indonesia kepada Presiden Prabowo Subianto. Jokowi kemudian berpamitan pulang ke kampung halaman di Solo, Jawa Tengah. Jokowi diantar langsung Presiden Prabowo Subianto ke Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, usai menghadiri pelantikan.

Jokowi diajak menumpang mobil Garuda ‘Indonesia 1’ yang dibuat khusus untuk Prabowo Subianto usai resmi dilantik sebagai Presiden RI. 

Jokowi berdiri dari atap sunroof mobil buatan Pindad tersebut, lalu menyapa ribuan masyarakat yang berjajar di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Sudirman.

Setiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jokowi disambut para menteri kabinet Indonesia Maju yang secara khusus mengantarkan kepulangan Jokowi ke Solo dengan pesawat Boeing 737-800 Next Generation (NG) milik TNI Angkatan Udara.

Namun, dari sekian eks menteri kabinet Jokowi-Maruf Amin itu, ada sosok yang tidak terlihat selama keriuhan pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka

Publik tidak melihat sosok mantan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di tengah proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. 

Luhut dikenal sebagai orang yang sangat berpengaruh di kabinet Jokowi. Ia salah satu Menko yang paling banyak diandalkan Jokowi untuk melaksanakan berbagai tugas negara. Luhut juga dikenal sebagai senior dan sahabat dari Presiden Prabowo Subianto.

Tidak terlihat dari keriuhan Jakarta, Luhut memang tidak menghadiri agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Luhut rupanya tengah berada di Solo, Jawa Tengah. 

Dalam unggahan Instagramnya @luhut.pandjaitan pada Minggu, 20 Oktober 2024, Luhut terlihat ikut menyambut kepulangan Jokowi dan Iriana di Solo.

“Solo, 20 Oktober 2024,” tulis Luhut

Luhut yang mengenakan kemeja putih dan celana gelap, tampak bersama konglomerat sekaligus pemilik dari Mayapada Group, Dato’ Sri Tahir dan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana iky menyambut Jokowi di Bandara Adi Soemarmo, Solo.

Luhut memberi hormat dan menyalami Jokowi yang sepertinya kaget dengan kehadiran Luhut di Solo. Ia juga turut berbincang dengan mantan Wali Kota Solo itu di lounge bandara.

Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto mengantar Presiden RI ke-7 Jokowi dan Iriana Joko Widodo, menuju Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta, Minggu 20 Oktober 2024.

Jokowi terbang kembali ke Solo, kampung halamannya setelah purna tugas sebagai Presiden RI.

Usai upacara pisah sambut Presiden di Istana Merdeka, Presiden Prabowo dan Jokowi menggunakan satu mobil yang sama mobil MV3 Garuda Limousine berwarna putih, yang merupakan buatan dalam negeri dari PT Pindad itu.

Sebelumnya bertolak ke Solo, Jokowi mengatakan tugas negara merupakan tugas yang sangat besar, dengan seluruh persoalan-persoalan yang ada.

Dengan banyaknya persoalan itu, menjadi tugas pemerintah untuk mewujudkan impian, harapan dan cita-cita seluruh rakyat Indonesia kepada Presiden Prabowo.

“Oleh sebab itu, saya sampaikan kepada bapak Presiden (Prabowo), saya serahkan seutuhnya impian, harapan, cita-cita besar dari 248 juta rakyat Indonesia pada Bapak Presiden Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subianto,” kata Jokowi di lanud Halim Perdanakusuma, Minggu, 20 Oktober 2024.


Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ لَهُمْ نَصِيبٌ مِّمَّا كَسَبُوا ۚ وَاللَّهُ سَرِيعُ الْحِسَابِ البقرة [202] Listen
Those will have a share of what they have earned, and Allah is swift in account. Al-Baqarah ( The Cow ) [202] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi