Selasa, 22/10/2024 - 11:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Fantastis! Segini Penghasilan Youtube Bobby Kertanegara Kucing Prabowo yang Viral Tinggal di Istana, Bisa Buat Beli iPhone 14 New

BANDA ACEH  – Bobby Kertanegara, kucing kesayangan Prabowo Subianto berhasil menjadi sorotan publik usai muncul di Istana Negara, Jakarta, saat pemiliknya dilantik sebagai presiden. Kucing jantan berwarna putih ini disebut akan menemani Prabowo Subianto selama bertugas di Istana Negara.

 Bahkan, disediakan kamar khusus untuk Bobby bermain dan tidur di dalam Istana Negara.  Ketenaran Bobby Kertanegara dimulai dari Instagram. Seiring waktu, kucing Prabowo itu semakin dicintai publik dan memiliki banyak penggemar.  

Kini, Bobby pun memiliki channel Youtube. Konten-kontennya pun terbilang sederhana. Akun tersebut mengunggah video keseharian Bobby mulai dari bermain dan jalan-jalan menggunakan pet stroller.  

Meski tidak terlalu aktif mengunggah video, namun akun Youtube milik Bobby rupanya memiliki penghasilan yang hampir setara dengan harga iPhone 14. 

 Melansir dari Socialblade, channel Youtube Bobby Kertanegara tersebut dibuat pada 27 Juni 2024.  

Dalam kurun waktu yang singkat, akun tersebut berhasil mengumpulkan pengikut sebanyak 10.700 subscribers dan mengunggah 23 video. Total penayangan video secara keseluruhan mencapai 181.959 penayangan. 

Perkiraan penghasilan bulanan dari akun Youtube Bobby Kertanegara berkisar antara US$4 hingga US$62 atau setara dengan Rp61.900 hingga Rp960.680. 

Sedangkan untuk estimasi penghasilan Youtube tahunannya, akun tersebut meraup US$47 hingga US$745 atau sekitar Rp728.257 hingga Rp11,5 juta. Nominal tersebut hampir setara dengan harga iPhone 14 yang kini dibanderol Rp 12,2 juta. 

Jumlah tersebut terbilang cukup besar, melihat akun Youtube Bobby Kertanegara jarang mengunggah video, bahkan terlihat hanya sebulan sekali. Tak hanya ekspresinya yang menggemaskan, pet stroller Bobby Kertanegara juga mencuri perhatian warganet. Dilansir dari berbagai sumber, pet stroller Bobby Kertanegara bermerk Uppapets. 

Dilansir dari situs resminya, Uppapets milik Bobby jenisnya X-go dengan kategori large. Kategori ini bisa menampung beban hewan peliharaan hingga 30 kilogram. X-go kategori large ini juga memiliki tiga varian warna, yaitu black, army green dan apricot beige. 

Sementara yang dipakai Bobby di Istana Negara adalah warna apricot beige.  Namun pada beberapa postingan di akun instagram resmi @bobbykertanegara, ada pet stroller dengan merk sama namun type Nero dengan warna hitam.

 Lalu berapa harganya? Pada situs resmi Uppapets tidak dituliskan harganya.  Namun di beberapa e-commerce harga termurah pet stroller Bobby Kertanegara diberanderol Rp6 juta hingga Rp16 juta. 

Jika dibandingkan dengan UMR Jakarta 2024 sebesar Rp5,06 juta rupiah, harga pet stroller Bobby Kertanegara sama dengan 3 kali UMR Jakarta. 

 Prabowo Subianto dan kucing-kucing kesayangannya memang tak bisa terpisahkan. Meski begitu, Bobby Kertanegara tetap menjadi kucing kesayangan Prabowo. 

Pasalnya, Prabowo tidak ragu menggelontorkan biaya besar untuk memastikan hewan-hewan peliharaannya selalu dalam keadaan sehat, termasuk Bobby.  Seperti yang terlihat dalam unggahan akun TikTok @hachiandfam.

 Rupanya Bobby rutin menjalani pemeriksaan kesehatan di salah satu klinik hewan paling lengkap di Jakarta Selatan.   “Nih pet hospital nya bobby. 

Mental aman kakak kakak?,” tulis keterangan dalam foto. Tampak dalam video, Bobby rutin diperiksa di Medivet Pet Clinic. 

Di salah satu unggahan media sosial klinik hewan tersebut, tampak Bobby hanya bisa pasrah digendong oleh salah satu dokter yang memeriksanya.  Dilansir dari doktertanya.com, Medivet Clinic merupakan rumah sakit dan klinik hewan dengan layanan terlengkap di Jakarta.  

Klinik hewan ini sudah buka di beberapa lokasi, seperti Puri Indah Jakarta Barat, serta Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Biaya periksa hewan di Medival Clinic mulai dari Rp200 ribu, yang diasumsikan sebagai tarif minimal untuk konsultasi dokter. 

  Biasanya biaya yang akan dibebankan ke pasien akan lebih besar jika ditambah dengan resep obat, vitamin, atau tindakan lain yang perlu diambil


Reaksi & Komentar

وَقَالَ الَّذِينَ لَا يَعْلَمُونَ لَوْلَا يُكَلِّمُنَا اللَّهُ أَوْ تَأْتِينَا آيَةٌ ۗ كَذَٰلِكَ قَالَ الَّذِينَ مِن قَبْلِهِم مِّثْلَ قَوْلِهِمْ ۘ تَشَابَهَتْ قُلُوبُهُمْ ۗ قَدْ بَيَّنَّا الْآيَاتِ لِقَوْمٍ يُوقِنُونَ البقرة [118] Listen
Those who do not know say, "Why does Allah not speak to us or there come to us a sign?" Thus spoke those before them like their words. Their hearts resemble each other. We have shown clearly the signs to a people who are certain [in faith]. Al-Baqarah ( The Cow ) [118] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi