Selasa, 22/10/2024 - 22:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
ACEH

Hadiah Teuku Riefky Harsya untuk Pelajar Pidie Jaya Usai Dilantik Menteri New

BANDA ACEH – Baru sehari dilantik sebagai Menteri Ekonomi Kreatif dalam Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran, Teuku Riefky Harsya langsung memberikan hadiah berupa Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 1.800 pelajar di Kabupaten Pidie Jaya.

Beasiswa ini diberikan kepada siswa-siswi tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan di daerah tersebut.

Penyerahan beasiswa ini dilakukan secara simbolis di Aula Sekolah SMA 1 Meureudu, Selasa (22/10/2024), dan diwakili oleh Tenaga Ahli Teuku Riefky, Aidil Mashendra.

Aidil menyampaikan, beasiswa PIP ini merupakan hasil kerja keras Teuku Riefky selama menjabat sebagai anggota DPR RI periode sebelumnya, di mana ia bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk mewujudkan bantuan ini.

“Kita akan keliling Dapil Aceh I untuk mensosialisasikan beasiswa agar masyarakat paham perihal tata cara proses pencairan,” kata Aidil, menjelaskan bahwa sosialisasi beasiswa PIP tahun 2024 ini akan dilakukan di 15 kabupaten/kota di Aceh, termasuk Aceh Selatan, Aceh Tenggara, Aceh Barat, Pidie, dan lainnya.

Aidil juga menambahkan, beasiswa PIP sudah berjalan selama 10 tahun terakhir, dan hingga kini, sebanyak 313.485 siswa di Aceh telah menerima manfaat dari program ini.

Dalam kesempatan tersebut, Aidil juga menyampaikan permintaan maaf dari Teuku Riefky karena tidak bisa hadir langsung.

“Sebenarnya, Bapak Riefky ingin datang ke Pidie Jaya untuk bertemu dengan pelajar, tetapi karena ada tugas lain dari Presiden, beliau mengutus saya untuk mewakilinya,” ujar Aidil.

Faisal, salah satu wali murid yang hadir dalam acara tersebut, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Teuku Riefky atas perhatian dan dukungannya terhadap pendidikan di Pidie Jaya.

“Kami sangat mengapresiasi Program Indonesia Pintar ini yang setiap tahunnya membantu kebutuhan pendidikan siswa-siswi,” ujarnya.

Selain itu, Husni, perwakilan guru yang hadir, berharap agar beasiswa tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para wali murid untuk keperluan pendidikan siswa.

“Saya berharap beasiswa ini digunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan siswa,” pungkasnya.[]


Reaksi & Komentar

سَلْ بَنِي إِسْرَائِيلَ كَمْ آتَيْنَاهُم مِّنْ آيَةٍ بَيِّنَةٍ ۗ وَمَن يُبَدِّلْ نِعْمَةَ اللَّهِ مِن بَعْدِ مَا جَاءَتْهُ فَإِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ البقرة [211] Listen
Ask the Children of Israel how many a sign of evidence We have given them. And whoever exchanges the favor of Allah [for disbelief] after it has come to him - then indeed, Allah is severe in penalty. Al-Baqarah ( The Cow ) [211] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi