Rabu, 23/10/2024 - 05:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
INTERNASIONALPALESTINA

Kena Mental, Tentara Negara Kera Israel Mulai Mogok Perang New

BANDA ACEH – Mayoritas prajurit pasukan penjajahan Israel (IDF) dilaporkan mengalami trauma akut setelah setahun melakukan agresi di Gaza. Banyak yang menolak panggilan kembali untuk menjalankan operasi di Jalur Gaza.Pertangahan Oktober, media Ibrani Israel Ha-Makom melakukan 20 wawancara dengan tentara dan orang tua mereka. Hasilnya menunjukkan bahwa Brigade Nahal Israel, Brigade Penerjun Payung ke-35, Brigade Givati, dan para pejuang dari Brigade Komando, mengalami kurangnya motivasi dan kelelahan mental akibat buruknya manajemen perang darat di Gaza.

Menurut penyelidikan, anggota Brigade Nahal mengalami “kelelahan” yang serius di Gaza saat mereka memasuki putaran ke-11 pertempuran. 

Media itu mencatat bahwa awalnya para prajurit memulai perang dengan semangat tinggi dan kemauan untuk berperang. Saat ini, keadaan menjadi sangat buruk sehingga para pejuang memutuskan untuk tidak kembali saat dipanggil. Dalam satu kasus, dari satu peleton yang terdiri dari 30 orang, hanya 6 orang yang kembali.

Dalam pengakuannya yang kuat, artikel tersebut menerbitkan kutipan berikut mengenai keadaan Brigade Nahal: “Baraknya kosong, semua orang yang tidak tewas atau terluka mengalami cacat mental. Hanya sedikit sekali yang kembali bertarung dan mereka juga tidak sepenuhnya sehat.”

Ibu dari salah satu pejuang Brigade, bernama Inbal, berkomentar bahwa “mereka kembali ke gedung yang sama yang telah mereka bersihkan dari pejuang…Mereka sudah tiga kali ke lingkungan Zeitoun. Mereka mengerti bahwa itu sia-sia dan tidak ada gunanya…Karena mereka adalah tim kecil (unit putranya), mereka tidak bisa menjalankan misi. Mereka hanya diam di sana dan menunggu waktu berlalu.”

Pengungkapan ini terjadi ketika pasukan Israel kembali menyerang wilayah di bagian utara Gaza, dengan kesimpulan bahwa misi semacam itu adalah yang paling merugikan kesehatan mental mereka. “Kembalinya ke tempat mereka sebelumnya, seperti Jabaliya, Zaytoun dan Shuja’iyya, dimulai, itu menghancurkan para prajurit. Ini adalah tempat yang sama dimana mereka kehilangan teman-temannya. Area tersebut sudah dibersihkan (dari pejuang). Itu harus dijaga. Ini sangat membuat mereka frustasi”, tulis artikel tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan ibu seorang pejuang Brigade Komando, dia menjelaskan bahwa putranya mengatakan kepadanya bahwa “Kami seperti jadi sasaran tembak, kami tidak mengerti apa yang kami lakukan di sini. Korban penculikan tidak kembali untuk kedua dan ketiga kalinya, dan Anda melihat bahwa hal itu tidak ada habisnya dan tentara terluka dan mati dalam perjalanan.”

Yang lebih mengejutkan lagi adalah kurangnya motivasi, depresi, dan kelelahan yang dialami tentara Israel menyebabkan terjadinya pemberontakan, dimana banyak yang menolak untuk bertugas. Perlu dicatat bahwa sebagian besar fenomena ini ditutup-tutupi dan sebagian besar dari mereka yang menolak kembali ke medan perang tidak dipenjara, sehingga membantu meredam isu ini.

Penjelasan mengenai kondisi psikologis banyak tentara Israel saat ini diberikan oleh ayah seorang penembak jitu brigade infanteri. Prajurit itu menceritakan bahwa “pada awalnya, dia sangat bertekad”. “Dia berkata: ‘Tugas kami adalah mengembalikan orang-orang yang disandera, tugas kami adalah membalas dendam,’ dan dia pergi ke sana dengan gembira. Namun lama kelamaan motivasi tersebut memudar. Hari ini motivasinya nol.”

Laporan-laporan seperti ini, yang memberikan gambaran sekilas mengenai keadaan militer Israel, telah muncul di media berbahasa Ibrani selama perang. Namun, artikel Ha-Makom ini menyoroti tren yang tampaknya sangat mengkhawatirkan bagi militer Israel, dengan kurangnya motivasi di antara personelnya.

Mengingat kurangnya prajurit untuk menghadapi perang multi-front yang kini dilancarkan Israel di Gaza, Tepi Barat, dan Lebanon Selatan, tren ini menimbulkan masalah besar.  Hal ini terutama akan terjadi jika militer Israel terus mencoba dan masuk lebih jauh ke wilayah Lebanon, di mana mereka akan menghadapi jumlah korban jiwa yang jauh lebih tinggi dibandingkan di Gaza dan imbalan yang bahkan lebih kecil.

1 2

Reaksi & Komentar

آمَنَ الرَّسُولُ بِمَا أُنزِلَ إِلَيْهِ مِن رَّبِّهِ وَالْمُؤْمِنُونَ ۚ كُلٌّ آمَنَ بِاللَّهِ وَمَلَائِكَتِهِ وَكُتُبِهِ وَرُسُلِهِ لَا نُفَرِّقُ بَيْنَ أَحَدٍ مِّن رُّسُلِهِ ۚ وَقَالُوا سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا ۖ غُفْرَانَكَ رَبَّنَا وَإِلَيْكَ الْمَصِيرُ البقرة [285] Listen
The Messenger has believed in what was revealed to him from his Lord, and [so have] the believers. All of them have believed in Allah and His angels and His books and His messengers, [saying], "We make no distinction between any of His messengers." And they say, "We hear and we obey. [We seek] Your forgiveness, our Lord, and to You is the [final] destination." Al-Baqarah ( The Cow ) [285] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi