Rabu, 23/10/2024 - 04:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

LSI Denny JA: Prabowo Mencapai Puncak Popularitas New

BANDA ACEH -Popularitas Prabowo Subianto kini mencapai puncak tertinggi dalam survei yang digelar LSI Denny JA pada bulan Oktober 2024.

Dalam survei tersebut, tingkat kesukaan terhadap Prabowo kini mencapai 90,5 persen. Angka ini meningkat dibanding survei di bulan Januari 2023 sebesar 83,5 persen dan 82,7 persen di survei bulan Juli 2023.

LSI Denny JA menjabarkan, tingkat popularitas tersebut tidak sekadar soal pengenalan publik, melainkan mencakup kesukaan dan favorabilitas.

“Tingginya angka kesukaan ini tak hanya mencerminkan kecintaan dan harapan, namun juga sekaligus tantangan,” kata pendiri LSI Denny JA, Denny Januar Ali, Selasa, 22 Oktober 2024.

Sejalan dengan peningkatan tingkat kesukaan publik terhadap Prabowo, LSI Denny JA juga menemukan tingginya dukungan kepada Prabowo-Gibran pada medio Oktober 2024.

Dalam simulasi pasangan Pilpres 2024, dukungan terhadap Prabowo-Gibran mencapai 69,1 persen. Atau lebih tinggi dibanding hasil Pilpres Februari 2024 yang saat itu menempatkan Prabowo-Gibran didukung 58,6 persen.

“Lonjakan dukungan pada Prabowo-Gibran tak lain berarti lonjakan harapan publik pada mereka,” demikian kata Denny JA.

Survei LSI Denny JA ini dilakukan pada tanggal 26 September sampai 3 Oktober 2024 di semua Provinsi di Indonesia. Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka (face-to-face interview) menggunakan kuesioner terhadap 1200 responden.

Margin of error survei ini kurang lebih 2,9 persen. 


Reaksi & Komentar

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ ۚ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ البقرة [153] Listen
O you who have believed, seek help through patience and prayer. Indeed, Allah is with the patient. Al-Baqarah ( The Cow ) [153] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi