Rabu, 23/10/2024 - 00:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
HIBURAN

Segini Kekayaan Yovie Widianto, Sang Musisi yang Kini Jadi Stafsus Presiden Bidang Ekonomi Kreatif New

BANDA ACEH  – Yovie Widianto sudah resmi dilantik oleh Presiden Prabowo Subianto menjadi Staf Khusus (Stafsus) Presiden Bidang Ekonomi Kreatif pada hari Selasa (22/10/2024) di Istana Negara, Jakarta Pusat.  

Secara resmi, Yovie Widianto masuk ke dalam Kabinet Merah Putih pada pemerintah Prabowo-Gibran periode 2024-2029.  

Sebelumnya, Yovie Widianto merupakan salah satu dari banyaknya orang yang dipanggil ke Kertanegara pada 15 Oktober lalu. 

Ia saat itu diminta untuk memberikan masukan pada Presiden tentang industri kreatif di Indonesia.  Tentu saja, jabatan baru Yovie Widianto ini membuat banyak orang kagum dan kaget. 

Pria yang dikenal dan besar sebagai musisi, kini menjadi Stafsus Presiden Bidang Ekonomi Kreatif. Namun, bagaimana soal kekayaan yang dimiliki oleh Yovie Widianto saat ini?   

Profil dan Kekayaan Yovie Widianto Yovie Widianto dikenal sebagai seorang pianis dan musikus. 

Ia juga memiliki grup musik yakni Kahitna, Yovie and Nuno, dan 5 Romeo yang aransemen musiknya adalah buatannya. 

Nama Yovie Widianto mulai dikenal setelah dirinya rutin bermain band di Bandung bersama Ruth Sahanaya dan Trie Utami. 

Kemudian, ia berkiprah di tingkat nasional dengan mengikuti Festival Band Tingkat Nasional di JCC tahun 1983. 

 Band jazz fusion miliknya yaitu Coops Rhythm Section dan Rooster merupakan cikal bakal dari band Kahitna yang kini sudah berusia hampir 40 tahun.  

Di ajang AMI Awards tahun 2009, Yovie Widianto mendapatkan nominasi terbanyak yakni 7 buah dalam kategori kategori duo/kolaborasi/grup terbaik, penata musik terbaik, pendatang baru terbaik dari yang terbaik, album terbaik dari yang terbaik, karya produksi terbaik dari yang terbaik. 

Tentu banyak yang penasaran dengan penghasilan Yovie selama menjadi musisi dan YouTuber. 

Belum pernah secara jelas Yovie mengungkap penghasilannya selama berada di Kahitna dan Yovie And The Nuno lantaran ia tidak pernah mencari tahu soal nominal pendapatannya.  

Selain itu, Yovie Widianto tidak pernah ribut terkait royalti atas musik-musiknya yang dinyanyikan oleh banyak musisi di Indonesia. 

Yovie merasa royalti musik adalah pembahasan yang sifatnya penting secara personal dan tidak perlu diumbar-umbar. Namun, Yovie adalah seorang musisi yang juga aktif di YouTube. 

Ia memiliki 306 ribu subscriber di kanal YouTubenya. Hal ini kemudian membuat Yovie mendapatkan sekitar Rp1,3 miliar hingga Rp7,9 miliar dari YouTube. 

 Sementara itu sampai sekarang, Yovie Widianto masih belum melaporkan kekayaannya ke LHKPN KPK sejak dirinya menjabat sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Kreatif.


Reaksi & Komentar

لِّلَّذِينَ يُؤْلُونَ مِن نِّسَائِهِمْ تَرَبُّصُ أَرْبَعَةِ أَشْهُرٍ ۖ فَإِن فَاءُوا فَإِنَّ اللَّهَ غَفُورٌ رَّحِيمٌ البقرة [226] Listen
For those who swear not to have sexual relations with their wives is a waiting time of four months, but if they return [to normal relations] - then indeed, Allah is Forgiving and Merciful. Al-Baqarah ( The Cow ) [226] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi