Selasa, 22/10/2024 - 12:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Waketum Golkar Ace Hasan Dilantik Jadi Gubernur Lemhannas New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Presiden RI Prabowo Subianto melantik Tubagus Ace Hasan Syadzily menjadi Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) di Istana Negara Jakarta, Selasa (22/10/2024). Ace saat ini merupakan Wakil Ketua Umum Partai Golkar di kepemimpinan Bahlil Lahadalia.Pelantikan Tubagus Ace Hasan Syadzily berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 146/P Tahun 2024 tentang pengangkatan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional.

ADVERTISEMENTS
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dari Bank Aceh Syariah

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Presiden Republik Indonesia menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan, menetapkan dan seterusnya. Kesatu, mengangkat Dr H. Tubagus Ace Hasan Syadzily sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia,” kata Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretaris Negara Ninik Purwanti di Istana Negara Jakarta.

Berita Lainnya:
Prabowo Umumkan Mayor Teddy Jadi Sekretaris Kabinet
ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

Tubagus Ace mendapatkan hak keuangan dan administrasi setingkat menteri.

Proses pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan keputusan presiden terkait pengangkatan Gubernur Lemhannas.

Bersamaan dengan pelantikan Tubagus Ace, Presiden Prabowo Subianto juga melantik penasihat khusus Presiden, utusan khusus Presiden, staf khusus Presiden, dan para kepala badan.

Usai pembacaan keputusan presiden dan daftar nama-nama para utusan khusus Presiden, penasihat khusus Presiden hingga para kepala badan, Presiden Prabowo membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh para pejabat yang akan dilantik.

Berita Lainnya:
Sambangi Kediaman Prabowo, Sejumlah Tokoh Kompak Pakai Batik

“Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan Negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Presiden yang diikuti para pejabat.

Setelah itu, Tubagus Ace Hasan Syadzily menandatangani berita acara yang disaksikan secara langsung oleh Presiden Prabowo Subianto.


Reaksi & Komentar

فَإِن زَلَلْتُم مِّن بَعْدِ مَا جَاءَتْكُمُ الْبَيِّنَاتُ فَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ عَزِيزٌ حَكِيمٌ البقرة [209] Listen
But if you deviate after clear proofs have come to you, then know that Allah is Exalted in Might and Wise. Al-Baqarah ( The Cow ) [209] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi