Rabu, 23/10/2024 - 17:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
LIFESTYLE

5 Cara Merawat Lemari Kaca agar Tahan Lama New

BANDA ACEH – Lemari kaca merupakan salah satu perabotan yang memberikan kesan elegan dan modern pada ruangan. Namun, untuk menjaga tampilan dan ketahanan lemari kaca, perawatan yang tepat sangat diperlukan. Soalnya, lemari kaca bisa mudah tergores dan kusam. Tentu, ini akan membuat ruangan jadi terlihat berantakan.

Lantas, bagaimana cara merawat lemari kaca? Yuk simak berikut ini.

1. Bersihkan kaca secara rutin

Debu dan kotoran yang menempel di permukaan kaca bisa menjadi penyebab goresan jika dibiarkan terlalu lama. Untuk itu, kamu perlu mengelapnya dengan kain microfiber lembut. Namun, jangan gunakan pembersih yang mengandung bahan kimia keras karena bisa meninggalkan goresan dan bekas noda.

2. Hindari benturan benda keras

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah pastikan menjaga agar kaca tidak terbentur benda keras. Soalnya, kaca rentan pecah dan retak kalau terkena benturan. Jadi, berhati-hatilah saat memindahkan barang di sekitar lemari  kaca.

3. Periksa engsel dan kunci lemari secara berkala

Tidak hanya bagian kaca, komponen engsel dan kunci lemari kaca juga perlu diperhatikan. Soalnya, engsel yang longgar atau kunci yang macet akan menyebabkan pintu lemari tidak tertutup rapat. Jika kamu merasa pintu lemari kaca sudah mulai sulit dibuka atau ditutup, segera periksa bagian engsel. Tambahkan pelumas khusus bila diperlukan.

4. Gunakan pelapis kaca untuk melindungi dari debu dan goresan

Pelapis kaca ini biasanya berupa lapisan film transparan yang diaplikasikan di atas permukaan kaca. Ada juga beberapa jenis pelapis kaca memiliki kemampuan anti-reflektif yang dapat mengurangi pantulan cahaya. Jadi, pintu kaca lebih nyaman dilihat.

5. Hindari meletakkan lemari dekat sinar matahari

Paparan sinar UV yang berlebihan bisa membuat warna kaca menjadi kusam, serta menyebabkan kerusakan pada bingkai lemari, terutama jika terbuat dari kayu atau logam. Kamu bisa memasang tirai atau gorden di jendela untuk mengurangi intensitas cahaya yang masuk ke ruangan.

Jadi, tertarik memakai lemari kaca? Bila ya, kamu bisa membeli berbagai model lemari kaca hanya di toko resmi online INFORMA melalui ruparupa. Di sini, kamu juga bisa belanja hiasan dinding dan perabot lainnya, dari sofa hingga meja tamu. Dapatkan promo dan penawaran menarik setiap belanja di sini.[]


Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ عَلَىٰ هُدًى مِّن رَّبِّهِمْ ۖ وَأُولَٰئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ البقرة [5] Listen
Those are upon [right] guidance from their Lord, and it is those who are the successful. Al-Baqarah ( The Cow ) [5] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi