Kamis, 24/10/2024 - 05:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Istana Ungkap Alasan Pembekalan Menteri Digelar di Magelang: Simbol Perjuangan New

BANDA ACEH  – Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi berujar, Presiden Prabowo Subianto akan menggembleng para menteri selama di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

Meski begitu, Hasan mengingatkan supaya para anggota Kabinet Merah Putih tak takut dengan kegiatan ini.

Pasalnya, ini bukan ospek atau militerisme, melainkan kegiatan untuk kebersamaan

“Tadi Bapak Presiden juga menyampaikan bahwa besok akan ada kegiatan di Magelang untuk menggembleng para menteri, tapi beliau bilang, ‘Tidak usah takut ini bukan ospek atau militerisme, ya’,” ucap Hasan Nasbi di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (23/10/2024). 

Ia menjelaskan, kegiatan di Magelang untuk membangun kebersamaan dan koordinasi antar-kementerian.

“Ini untuk kebersamaan-keguyuban untuk melakukan team building dan untuk melakukan koordinasi-koordinasi antar-kementerian dan lembaga,” terangnya.

Ia lantas menjelaskan alasan mengapa pembekalan menteri Kabinet Merah Putih dilaksanakan di Magelang.

“Kenapa dilaksanakan di Magelang? Karena ini juga salah satu simbol perjuangan, ya, simbol heroisme di sana dan ini memang kita harus patriotik.”

“Oleh karena itu, memang kabinetnya dinamakan sebagai Kabinet Merah Putih karena patriotisme harus menjadi inti dari perjuangan kabinet ini,” tuturnya.

Hasan juga mengatakan para menteri akan diberikan seragam supaya kompak.

“Iya, kita ada seragam buat gerak badan, untuk belajar gerak badan biar hangat gitu. Ada seragamnya buat kekompakan, jadi seragam buat kekompakan itu juga penting,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hasan mengungkapkan bahwa para menteri dan wakil menteri (wamen) akan berangkat dengan menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara (AU) pada Kamis (24/10/2024) besok.

“Pak Prabowo tentu ada dengan pesawat kepresidenan. Para menteri dan wakil menteri akan kira-kira siang besok, ya, setelah Zuhur,” ucap Hasan.

“Pak Wapres akan hadir juga di Magelang nanti. Jadi, ini komplit seperti rapat kabinet ini malah lebih komplit lagi karena ada juga wakil menteri-wakil menteri.”

“Jadi ini sebuah tim building, tapi sekaligus juga koordinasi-koordinasi antar-kementerian,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto mengungkapkan alasan mengajak para menteri ke mengikuti pembekalan di Magelang.

 Melalui pembekalan tersebut Prabowo berharap akan terbangun kerja tim dalam Kabinet Merah Putih.

“Saudara, saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu, dalam waktu dekat saya akan mengajak saudara ke Magelang di mana kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan, kemudian kita akan adakan koordinasi-koordinasi di tempat di Magelang, Jawa Tengah, kawasan akademi militer,” kata Prabowo saat memimpin sidang kabinet paripurna perdana di Kantor Presiden, Kompleks Istana, Jakarta, Rabu.

Ia meyakini, pembekalan nanti akan membawa banyak manfaat.

Prabowo menjelaskan, Magelang merupakan kota bersejarah yang dulunya merupakan salah satu tempat perlawanan bangsa Indonesia terhadap penjajah.

“Hal itu saya nilai akan membawa banyak manfaat, karena sesungguhnya lahirnya Republik kita memang proklamasi di Jakarta tapi ujian proklamasi berada di daerah-daerah di mana pejuang-pejuang kita melaksanakan perebutan kemerdekaan secara fisik.”

“Dan daerah Magelang merupakan suatu sentra perlawanan kita terhadap penjajah mulai ratusan tahun dikenal sebagai darah perjuangannya Pangeran Diponegoro di antara 5 gunung itu saya kira cukup membawa suatu aura tradisi keberanian, tradisi heroisme, tradisi cinta tanah air,” terangnya.

Sebagai informasi, pembekalan menteri dan wakil menteri akan berlangsung mulai Kamis (24/10/2024) hingga Minggu (27/10/2024)


Reaksi & Komentar

وَأَتِمُّوا الْحَجَّ وَالْعُمْرَةَ لِلَّهِ ۚ فَإِنْ أُحْصِرْتُمْ فَمَا اسْتَيْسَرَ مِنَ الْهَدْيِ ۖ وَلَا تَحْلِقُوا رُءُوسَكُمْ حَتَّىٰ يَبْلُغَ الْهَدْيُ مَحِلَّهُ ۚ فَمَن كَانَ مِنكُم مَّرِيضًا أَوْ بِهِ أَذًى مِّن رَّأْسِهِ فَفِدْيَةٌ مِّن صِيَامٍ أَوْ صَدَقَةٍ أَوْ نُسُكٍ ۚ فَإِذَا أَمِنتُمْ فَمَن تَمَتَّعَ بِالْعُمْرَةِ إِلَى الْحَجِّ فَمَا اسْتَيْسَرَ مِنَ الْهَدْيِ ۚ فَمَن لَّمْ يَجِدْ فَصِيَامُ ثَلَاثَةِ أَيَّامٍ فِي الْحَجِّ وَسَبْعَةٍ إِذَا رَجَعْتُمْ ۗ تِلْكَ عَشَرَةٌ كَامِلَةٌ ۗ ذَٰلِكَ لِمَن لَّمْ يَكُنْ أَهْلُهُ حَاضِرِي الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ البقرة [196] Listen
And complete the Hajj and 'umrah for Allah. But if you are prevented, then [offer] what can be obtained with ease of sacrificial animals. And do not shave your heads until the sacrificial animal has reached its place of slaughter. And whoever among you is ill or has an ailment of the head [making shaving necessary must offer] a ransom of fasting [three days] or charity or sacrifice. And when you are secure, then whoever performs 'umrah [during the Hajj months] followed by Hajj [offers] what can be obtained with ease of sacrificial animals. And whoever cannot find [or afford such an animal] - then a fast of three days during Hajj and of seven when you have returned [home]. Those are ten complete [days]. This is for those whose family is not in the area of al-Masjid al-Haram. And fear Allah and know that Allah is severe in penalty. Al-Baqarah ( The Cow ) [196] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi