Mengenal Apa Itu Landing Page, Pengertian dan Fungsinya

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ilustrasi Landing Page. FOTO/Ibrand.com. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH – Masih banyak orang yang menganggap bahwa landing page adalah website. Padahal keduanya memiliki makna dan pengertian yang berbeda. Karenanya, penting mengetahui apa itu landing page dan apa fungsinya.

ADVERTISEMENTS

Landing page merupakan halaman website yang memiliki tujuan khusus. Apabila digunakan dengan tepat, landing page bisa membantu meningkatkan penjualan serta engagement untuk bisnis Anda.

ADVERTISEMENTS

Mengenal Apa Itu Landing Page

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
Ilustrasi Mengenal apa itu Landing Page. FOTO/Madondigital.com. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Bagi yang tidak familiar, landing page adalah halaman website yang didesain khusus untuk marketing. Halaman ini nantinya akan ditampilkan kepada pengunjung dari hasil pencarian berbayar. Kehadiran landing page bisa menjadi upaya untuk meningkatkan pengalaman pengunjung saat mengakses website.

ADVERTISEMENTS

Banyak pengunjung yang merasa nyaman dengan adanya landing page, karena memiliki navigasi sederhana dan informasi produk atau layanan yang menarik. Lewat adanya landing page, pengunjung pun lebih tertarik untuk melakukan aktivitas online untuk meningkatkan penjualan.

ADVERTISEMENTS

Setelah mengetahui apa itu landing page, perlu juga diketahui apa saja karakteristiknya. Setidaknya berikut adalah ciri khas yang dimiliki oleh landing page, diantaranya:

Tipe Tipe Landing Page

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
Ilustrasi Tipe-Tipe Landing Page. FOTO/Toffeedev.com. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Terdapat beberapa jenis landing page yang sering digunakan, Anda bisa memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Lead Generating

Jenis ini bisa Anda manfaatkan untuk mendatangkan lead. Lead disini bisa berupa pengunjung website atau data pengunjung. Dari lead yang masuk, nantinya informasi yang telah didapatkan bisa Anda manfaatkan untuk strategi marketing lanjutan.

Click Through

Berikutnya adalah click through, yakni landing page yang digunakan untuk promosi atau potongan harga. Apa itu landing page click through dan bedanya dengan lead generating? Jenis ini bisa Anda manfaatkan untuk membuat pengunjung lebih tertarik membeli produk atau layanan.

Explainer

Ada pula jenis landing page explainer, yakni jenis landing page yang memiliki banyak informasi. Di dalam landing page explainer, terdapat manfaat dan fitur yang lengkap dari produk atau layanan yang Anda jual. Landing page ini juga bisa menjadi langkah edukasi yang efektif untuk pengunjung.

Product Detail

Terakhir adalah landing page product detail, yakni landing page dengan informasi produk atau layanan yang detail dan panjang. Serupa dengan landing page lain, tujuan dari product detail landing page adalah membuat pengunjung segera melakukan transaksi online.

Manfaat Menggunakan Landing Page

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
Ilustasi Manfaat menggunakan Landing Page. FOTO/Medium.com. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Meningkatkan Traffic Website

Kehadiran landing page bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan traffic website. Apabila traffic website tinggi, maka brand lebih dikenal dan besar. Hal ini juga bisa meningkatkan engagement website maupun brand yang Anda kelola.

Meningkatkan Convension Rate

Kehadiran landing page pun bisa membantu meningkatkan convension rate. Semakin besar traffic ke landing page maupun website, maka semakin besar peluang pengunjung melakukan transaksi. Ini bisa menjadi strategi marketing yang bisa meningkatkan keuntungan brand.

Media Promosi

Tahu apa itu landing page bisa membantu Anda melakukan promosi secara daring. Landing page dinilai bisa menjadi media promosi yang tepat, apalagi saat Anda ingin melakukan promosi atau potongan harga.

Optimasi Landing Page dengan Backlink

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
Ilustrasi Optimasi Landing Page dengan Backlink. FOTO/Mosend.com. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Melihat besarnya manfaat landing page, Anda bisa meningkatkan optimasinya dengan menggunakan backlink. Saat ini sudah tersedia jasa backlink murah yang berkualitas, sehingga hasilnya pun bisa langsung Anda rasakan.

Landing page yang memiliki backlink berkualitas bisa meningkatkan otoritas domain dan peringkat halaman. Langkah ini bisa membantu mengoptimalkan landing page, sehingga konversi yang didapatkan menjadi lebih besar.

Namun backlink yang digunakan juga tak boleh sembarangan, harus menggunakan website yang memiliki otoritas yang baik. Tak perlu khawatir, Anda bisa mendapatkan backlink yang baik lewat penyedia jasa yang terpercaya.

Dengan pilihan backlink yang tepat, secara otomatis landing page yang dibuat pun bisa digunakan secara optimal. Manfaatkan layanan jasa backlink agar perkembangan bisnis dan website Anda semakin pesat.

Temukan penyedia jasa backlink terbaik untuk landing page Anda di tautan berikut ini. Pilih sesuai budget dan kebutuhan Anda, tak perlu khawatir karena semuanya profesional dan ahli di bidang landing page.

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
Ilustrasi Manfaat Landing Page. FOTO/Net. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
Ilustrasi Manfaat Landing Page. FOTO/Net. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
Exit mobile version