Kamis, 24/10/2024 - 04:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
ACEH

Pj Gubernur Aceh Raih Juara Menembak di Kapolda Aceh Cup 2024 New

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Safrizal ZA, bersama pimpinan Forkopimda Aceh lainnya, turut ambil bagian dalam Kejuaraan Menembak Kapolda Aceh Cup yang digelar di Lapangan Tembak Korp Brimob Polda Aceh, Lamreh, Krueng Raya, Aceh Besar, Rabu (23/10/2024). Dalam acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-79 Korp Brimob Polri itu, Pj Gubernur menjadi salah satu peraih juara.

Kapolda Aceh, Irjen Pol. Achmad Kartiko, membuka secara resmi kejuaraan ini dengan tembakan pertama sebagai simbol dimulainya kompetisi. Pada kesempatan itu, ia menyatakan rasa bangga atas penyelenggaraan acara yang mempererat solidaritas antar-lembaga di Aceh.

Kejuaraan menembak ini diikuti oleh berbagai pejabat penting, termasuk Pj Gubernur Aceh, perwakilan Wali Nanggroe Aceh, Pangdam Iskandar Muda, serta sejumlah pimpinan TNI, Polri, dan lembaga pemerintah di Aceh. Pada gelombang pertama, peserta mengikuti lomba menembak presisi dengan jarak tembak 15 meter, di mana mayoritas peserta berhasil mengenai sasaran.

Di kelas Pistol Eksekutif Forkopimda Plus Kelas Sipil, Pj Gubernur Safrizal berhasil meraih juara kedua, dengan juara pertama diraih oleh Kepala DPMG Aceh, T. Aznal Zahri, dan juara ketiga oleh Kepala Kanwil Bea Cukai. Prestasi ini menunjukkan kemampuan Pj Gubernur dalam keterampilan menembak yang di luar dugaan, mengingat kejuaraan ini tidak hanya diikuti oleh profesional tetapi juga para pejabat sipil.

Pj Gubernur Safrizal, dalam komentarnya usai menerima penghargaan, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas diselenggarakannya kejuaraan itu.

“Bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga wadah untuk mempererat kerja sama dan silaturahmi antar-lembaga di Aceh. Yang lebih penting adalah semangat kebersamaan yang tercipta,” ujar Safrizal.

Selain itu, Pj Gubernur, Kapolda Aceh, dan Pangdam Iskandar Muda, secara langsung menyerahkan hadiah kepada para pemenang. Keterlibatan tokoh-tokoh pemerintahan dan keamanan dalam ajang ini, menunjukkan sinergi kuat di antara mereka dalam menjaga stabilitas dan keamanan daerah.

Usai perlombaan, Pj Gubernur Safrizal bersama Pangdam Iskandar Muda melanjutkan keterampilan mereka dengan menembak senapan sniper. Dengan sasaran tembak sejauh 250 hingga 400 meter, mereka turut menunjukkan kemampuan mereka dalam menembak jarak jauh. []


Reaksi & Komentar

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَنفِقُوا مِمَّا رَزَقْنَاكُم مِّن قَبْلِ أَن يَأْتِيَ يَوْمٌ لَّا بَيْعٌ فِيهِ وَلَا خُلَّةٌ وَلَا شَفَاعَةٌ ۗ وَالْكَافِرُونَ هُمُ الظَّالِمُونَ البقرة [254] Listen
O you who have believed, spend from that which We have provided for you before there comes a Day in which there is no exchange and no friendship and no intercession. And the disbelievers - they are the wrongdoers. Al-Baqarah ( The Cow ) [254] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi