Kamis, 24/10/2024 - 03:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Prabowo Harus Atensi Agenda Terselubung ‘Geng IPDN’ di Pilgub Sumut 2024 New

BANDA ACEH -Presiden Prabowo Subianto harus memberi atensi khusus pemilihan gubernur Sumatera Utara 2024 yang sejak awal terindikasi membonceng kepentingan salah seorang calon yang didesain oleh pihak yang disebut ‘Geng IPDN’.

Desakan ini disampaikan Ketua Relawan Blok Sumatera, Arif Tampubolon usai mengikuti diskusi ‘Bayang-Bayang Invisible Hand di Pilgub Sumut 2024’ yang menghadirkan pembicara Rocky Gerung dan Saut Situmorang di AOBI Cafe, Medan, Rabu, 23 Oktober 2024.

“Kita sudah taulah agenda terselubung ‘geng IPDN’ yang bermain sekarang ini. Geng itu berkuasa karena saat ini menjabat pj kepala daerah yang kita duga dikoordinir oleh pj Gubernur Sumut,” katanya kepada Kantor Berita Politik, RMOLSumut.

Arif mengatakan agenda terselubung geng ini melibatkan beberapa Pj kepala daerah yang juga sedang dipromosikan menjadi Kepala Dinas Kesehatan Sumut sebagaimana yang diteriakkan oleh Masyarakat Garuda Sumatera Utara (Margasu) saat berunjuk rasa beberapa waktu lalu. Mereka menyoal agenda terselubung itu, termasuk penambahan alokasi anggaran yang disinyalir sudah dipersiapkan pada Dinas Kesehatan tersebut.

“Ini yang harus diperhatikan. Jangan sampai Sumut ini hancur oleh agenda segelintir penguasa ‘Geng IPDN’ itu,” ujarnya.

Pernyataan Arif ini senada dengan pernyataan Saut Situmorang pada diskusi tersebut. Mantan pimpinan KPK itu mengatakan jika Prabowo Subianto memiliki pekerjaan rumah (PR) besar setelah dilantik kemarin. Salah satunya memastikan, Pilkada 2024 memihak pada kepentingan rakyat lewat berjalannya pemilihan yang demokratis. Sosok Prabowo harus segera menunjukkan sikap yang menunjukkan jika dirinya mampu memberikan inspirasi agar tidak ada cawe-cawe di Pilkada.

“Dari cara kita melaksanakan demokrasi, sekarang kita hanya pada skor 24. Dengan cawe-cawe Mulyono yang kemarin itu ke KPU, kalau kepala daerah cawe-cawe indeks demokrasi kita bisa turun ke skor 20, lebih rendah dari Timor Timur. Prabowo harus malu sebagai orang pernah perang disana,” tegasnya.

Diketahui sorotan terhadap Pj Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni terus bermunculan karena beberapa programnya yang dinilai sebagai bagian dari keberpihakan kepada Bobby Nasution sang menantu Jokowi. Hal ini terlihat dari beberapa kegiatanya yang membawa Bobby Nasution termasuk dengan memanfaatkan momen sosialisasi PON XXI di Sumatera Utara beberapa waktu lalu.


Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ عَلَىٰ هُدًى مِّن رَّبِّهِمْ ۖ وَأُولَٰئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ البقرة [5] Listen
Those are upon [right] guidance from their Lord, and it is those who are the successful. Al-Baqarah ( The Cow ) [5] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi