Kamis, 24/10/2024 - 06:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
LIFESTYLE

Profil Empat Ajudan Presiden Prabowo dari TNI AD, AL, AU, dan Polri New

BANDA ACEH –  Empat ajudan Presiden Prabowo Subianto sudah ditentukan. Setelah tiga nama ajudan dari TNI dipastikan bakal mendampingi tugas Prabowo, kali ini nama terakhir ajudan dari Polri sudah disetorkan. Orang itu adalah Kombes Ahrie Sonta Nasution, yang merupakan mantan sekretaris pribadi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ahrie lulusan Akpol 2002.Adapun tiga ajudan lain dari TNI adalah Kolonel Infanteri Wahyo Yuniartoto (TNI AD). Kolonel Wahyo merupakan lulusan Akmil 2001 yang saat ini berdinas sebagai Komandan Grup 2 Komando Pasukan Khusus (Kopassus)/Sandi Yudha di Kandang Menjangan, Solo.

Kemudian, Kolonel Pnb Anton ‘Sioux’ Palaguna (TNI AU), yang merupakan abiturien AAU 2000. Anton pernah menjabat komandan Skadron Udara 11 Lanud Hasanuddin.

Terakhir, Letkol Laut (P) Romi Habe Putra, lulusan AAL 2002. Romi merupakan mantan komandan KRI Sultan Hasanuddin-366.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Mohamad Tonny Harjono yang pernah menjabat sekretaris militer presiden (sesmilpres) menjelaskan alur penetapan ajudan terpilih.

Menurut dia, setelah proses seleksi di tingkat mabes angkatan dan Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres), kemudian ada surat keputusan menteri sekretariat negara, surat keputusan panglima TNI, dan surat keputusan kepala staf angkatan. Jika semua tahapan itu terpenuhi maka ajudan tersebut sudah resmi bertugas mendampingi tugas presiden.


Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ لَهُمْ نَصِيبٌ مِّمَّا كَسَبُوا ۚ وَاللَّهُ سَرِيعُ الْحِسَابِ البقرة [202] Listen
Those will have a share of what they have earned, and Allah is swift in account. Al-Baqarah ( The Cow ) [202] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi