Kamis, 24/10/2024 - 03:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
HIBURAN

Sahat Sinurat Sayangkan Anak dan Menantu Jokowi Diteriaki di Pelantikan Presiden New

BANDA ACEH – Teriakan ‘huuu’ sempat terdengar di acara Sidang Paripurna Pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di Gedung DPR-MPR, Jakarta Pusat pada Minggu, 20 Oktober 2024.Saat itu kamera mengarah ke anak-anak Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi), yakni Kaesang Pangarep, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. 

Lalu audience pun sontak memberi tepuk tangan dan teriakan “Huuu”

Menyikapi hal ini, Ketua Dewan Pembina Relasi Prabowo-Gibran, Sahat Sinurat menyayangkan kejadian itu karena acara digelar secara hikmat dengan disaksikan tamu negara.

“Kami sangat menyayangkan adanya teriakan ‘huuu’ yang disiarkan secara langsung dan disaksikan jutaan rakyat Indonesia. Padahal ini adalah forum yang sangat terhormat, sidang paripurna yang diadakan dalam lima tahun sekali saja. Dihadiri para anggota MPR serta undangan dari partai Politik dan puluhan negara sahabat,” kata Sahat kepada RMOL pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Menurut Sahat, teriakan tersebut juga tidak menghormati Presiden Prabowo Subianto dam justru menjatuhkan marwah persidangan.

“Kami menyesalkan teriakan dari segelintir oknum peserta persidangan yang tidak menghormati forum dan tidak menjaga marwah dari sidang paripurna. Terlihat adanya ketidakdewasaan dalam berpolitik, padahal Pemilu sudah selesai,” kata Sahat.

Ke depan, Sahat meminta ara anggota MPR, baik DPD dan DPR dapat menjaga marwah lembaga masing-masing. Jika ada perbedaan pandangan politik, lanjut Sahat itu adalah hal yang wajar. 

“Saat ini kita seharusnya kembali bersatu dan bekerjasama untuk membangun Indonesia yang kita cintai ini seperti yang disampaikan oleh Presiden kita Bapak Prabowo Subianto,” kata Sahat.


Reaksi & Komentar

وَلَنَبْلُوَنَّكُم بِشَيْءٍ مِّنَ الْخَوْفِ وَالْجُوعِ وَنَقْصٍ مِّنَ الْأَمْوَالِ وَالْأَنفُسِ وَالثَّمَرَاتِ ۗ وَبَشِّرِ الصَّابِرِينَ البقرة [155] Listen
And We will surely test you with something of fear and hunger and a loss of wealth and lives and fruits, but give good tidings to the patient, Al-Baqarah ( The Cow ) [155] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi