Kamis, 24/10/2024 - 01:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
ACEH

Usai Terima Beasiswa PIP, Ini Harapan Warga Pidie kepada Menteri Ekonomi Kreatif New

BANDA ACEH – Warga Kabupaten Pidie menyambut antusias acara sosialisasi dan penyerahan simbolis Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang diusulkan Teuku Riefky Harsya.

Acara ini berlangsung di SDN 1 Peukan Pidie pada Rabu (23/10/2024) dan dihadiri para wali siswa penerima manfaat beasiswa PIP.

Program Indonesia Pintar yang telah disalurkan sejak tahun 2015, hingga kini telah menjangkau sebanyak 313.485 siswa di Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh I. Khusus untuk Kabupaten Pidie, pada tahun 2024, beasiswa ini diberikan kepada 2.723 siswa dari tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK.

Aidil Mashendra, Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya, menjelaskan, acara sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar mengetahui dan mengerti proses pencairan beasiswa.

“Kami disini hanya melakukan sosialisasi dan penyerahan secara simbolis. Untuk pencairan, setiap siswa nantinya akan mendapatkan nomor rekening dan dana bisa dicairkan langsung di bank BSI terdekat,” ujar Aidil.

Ia menambahkan, beasiswa ini merupakan hasil upaya dan kerja keras Teuku Riefky Harsya bersama Kemendikbud.

“Bapak Teuku Riefky tetap berkomitmen terhadap program beasiswa setiap tahunnya, dan ini tidak ada kepentingan politik,” tegasnya.

Anarita, Kepala Sekolah SMPN Unggul Sigli, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Teuku Riefky Harsya atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Pidie.

Ia juga berharap setelah dilantiknya Teuku Riefky sebagai Menteri Ekonomi Kreatif, akan ada lebih banyak program yang dapat membantu masyarakat Aceh, khususnya di Pidie.

“Selamat kepada Bapak Teuku Riefky atas pelantikannya sebagai Menteri Ekonomi Kreatif. Kami berharap ke depannya semakin banyak program untuk kemajuan masyarakat dan daerah Pidie,” harapnya.

Hal serupa juga diutarakan oleh Risdar, salah satu orang tua penerima beasiswa. Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya program PIP di tengah kesulitan ekonomi yang dirasakan.

“Setelah Pak Riefky dilantik sebagai Menteri Ekonomi Kreatif, kami berharap beliau bisa bekerja dengan baik dalam membangkitkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Risdar juga menyebutkan, Teuku Riefky Harsya merupakan sosok harapan masyarakat Aceh di Jakarta untuk terus menyerap aspirasi dan membawa berbagai program pembangunan ke Aceh.[]


Reaksi & Komentar

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا ادْخُلُوا فِي السِّلْمِ كَافَّةً وَلَا تَتَّبِعُوا خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ ۚ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُّبِينٌ البقرة [208] Listen
O you who have believed, enter into Islam completely [and perfectly] and do not follow the footsteps of Satan. Indeed, he is to you a clear enemy. Al-Baqarah ( The Cow ) [208] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi