Kamis, 24/10/2024 - 14:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Gedung Putih: Korea Utara Kirim 3.000 Tentara ke Rusia untuk Perang di Ukraina New

BANDA ACEH – Amerika Serikat (AS) menuding Korea Utara mengirimkan 3.000 tentaranya ke Rusia yang diduga sengaja ditempatkan untuk perang di Ukraina.Berbicara kepada wartawan pada Rabu 23 Oktober 2024, juru bicara Gedung Putih John Kirby mengatakan Amerika Serikat meyakini setidaknya 3.000 tentara Korea Utara sedang menjalani pelatihan di tiga pangkalan militer di Rusia timur.

“AS memastikan tentara Korea Utara diangkut dengan kapal pada awal hingga pertengahan Oktober dari wilayah Wonsan Korea Utara ke kota Vladivostok di Rusia timur sebelum dibawa ke tiga lokasi pelatihan militer di Rusia timur,” kata Kirby, seperti dikutip dari Reuters. 

“Jika mereka benar-benar dikerahkan untuk melawan Ukraina, mereka adalah sasaran yang sah,” katanya. 

“Militer Ukraina akan membela diri terhadap tentara Korea Utara dengan cara yang sama seperti mereka membela diri terhadap tentara Rusia,” lanjut Kirby.

Di hari yang sama, Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin yang sedang berada di Roma mengatakan akan sangat serius jika Korea Utara bersiap untuk bertempur bersama Rusia di Ukraina, seperti yang dituduhkan Kyiv.

“Ada bukti bahwa ada pasukan DPRK di Rusia,” kata Austin kepada wartawan, menggunakan nama resmi Korea Utara, Republik Rakyat Demokratik Korea.

Konflik Ukraina pecah ketika Rusia menginvasi tetangganya pada Februari 2022 dan sejak itu berkembang menjadi perang gesekan yang sebagian besar terjadi di sepanjang garis depan di Ukraina timur, dengan banyaknya korban di kedua belah pihak.


Reaksi & Komentar

وَإِذِ ابْتَلَىٰ إِبْرَاهِيمَ رَبُّهُ بِكَلِمَاتٍ فَأَتَمَّهُنَّ ۖ قَالَ إِنِّي جَاعِلُكَ لِلنَّاسِ إِمَامًا ۖ قَالَ وَمِن ذُرِّيَّتِي ۖ قَالَ لَا يَنَالُ عَهْدِي الظَّالِمِينَ البقرة [124] Listen
And [mention, O Muhammad], when Abraham was tried by his Lord with commands and he fulfilled them. [Allah] said, "Indeed, I will make you a leader for the people." [Abraham] said, "And of my descendants?" [Allah] said, "My covenant does not include the wrongdoers." Al-Baqarah ( The Cow ) [124] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi